Sah, PTMSI Jatim Punya Ketua Pengprov Baru

SURABAYAPAGI.com - Punyai tekad untuk memajukan cabang olahraga tenis meja, Antonius Pangestu secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengprov PTMSI jawa timur (Jatim) periode 2019-2023.

“Yang segera akan saya lakukan adalah membantu teman-teman di kabupaten dan kota untuk memberi meja ping pong. Satu daerah, satu meja. Saya ingin segera menaikkan niat dan membangkitkan tenis meja Jawa Timur,” bilangnya.

Antonius menambahkan, dirinya sudah berdiskusi dengan stakeholder tenis meja di Jatim. Ia menjaring aspirasi apa yang dimau oleh akar rumput. Salah satunya adalah mengadakan Kejuaraan Daerah (Kejurda).

“Kalau tidak ada halangan kami akan mengadakan Kejurda pada November tahun ini,” ucap Antonius kepada awak media.

Antonius Pangestu dipilih secara langsung dalam Musyawarah provinsi (Musprov) PTMSI 2019 di kantor KONI Jatim, Rabu (30/10) siang.

Dalam Musprov ini juga diikuti oleh 37 perwakilan PTMSI di seluruh Jatim. Saat ada agenda pemilihan Ketua Pengprov PTMSI jawa timur (Jatim) periode 2019-2023. kesemuanya bertekad untuk memilih Antonius sebagai calon tunggal.

Antonius juga mendukung langkah PB PTMSI agar tenis meja tetap dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua. Ia terus berkoordinasi dengan pusat untuk mendapatkan update terbaru dari pusat tentang PON.

“Saya terus berkoordinasi dengan pusat dan KONI Jatim, supaya supaya tenis meja bisa masuk ke dalam PON. Apalagi tenis meja adalah cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade,” pungkasnya.