•   Sabtu, 14 Desember 2019
Peristiwa Kriminal

Salip Kendaraan, Mobil Pikap Tabrak Penyeberang Jalan di Jombang

( words)
Mobil pikap yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Desa Balongbesuk, Diwek, Jombang. (SP/Istimewa)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Jombang, Jawa Timur, pada Senin, (11/11/2019) sekitar pukul 06.20 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan mobil Daihatsu Pikap Nopol S 8646 AB yang dikemudikan M. Abdur Rouf (24), warga Dusun/Desa Sumuragung, RT/RW 004/001, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro dengan pejalan kaki.

Akibatnya, pejalan kaki yang seorang pelajar bernama Hafis Tiya R. (19), warga Dusun Ketapangrejo 1, RT/RW 007/003, Desa Ketapang Kuning, Kecamatan Ngusikan, Jombang mengalami luka, dan meninggal dunia di RSNU Jombang

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan berawal dari mobil Daihatsu Pikap Nopol S 8646 AB berjalan dari arah utara ke selatan. Saat ada kendaraan lain yang berada di depan, mobil pikap tersebut mendahului dari sisi kanan.

"Karena tidak memperhatikan arus lalulintas yang didepan, sehingga menabrak pejalan kaki yang sedang menyeberang dari arah timur kebarat, maka terjadilah laka lantas," katanya.

Sulaiman menjelaskan, akibat kecelakaan ini korban menderita luka parah di beberapa bagian tubuhnya. “Korban sempat dilarikan ke RSNU, tapi nyawanya tidak tertolong dan meninggal di rumah sakit,” jelasnya.

Sementara mobil pikap tak mengalami kerusakan berarti. Hanya bagian depan samping kiri mobil mengalami penyok usai benturan keras dengan korban. Dan Rouf tak mengalami luka sama sekali.

Menurut Sulaiman, dari olah TKP polisi menyimpulkan, bahwa kecelakaan ini murni disebabkan kecerobohan sopir pikap. Rouf tak bisa menjaga jarak aman dan tak memperhatikan situasi sekitar saat menyalip.

“Untuk kendaraan sudah dievakuasi ke mako, termasuk sopir juga kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (suf)

Berita Populer