Sambangi Kampung Tangguh, Mobil Senyum Bagi-Bagi Hadiah

Warga yang patuh bermasker mendapatkan bingkisan dari Mobil Sehatmu Semangatku Loss Doll besutan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. SP/Jemmy

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam mengajak warga taat dan patuh protokol kesehatan, Mobil Senyum Polrestabes Surabaya masih terus berkeliling untuk membagikan hadiah bagi warga yang taat protokol kesehatan. Terbaru, mobil Senyum Polrestabes Surabaya "Sehatku Semangatku" Mendatangi kampung tangguh di Mulyorejo Selatan Baru, Surabaya, Kamis (13/8/2020) malam. 

Mobil Sehatmu Semangatku Loss Doll adalah mobil besutan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya ini adalah inovasi AKBP Memo Ardian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya yang bertujuan menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Surabaya.

Mobil tersebut berkeliling dari kampung ke kampung tangguh guna mencari warga yang selalu patuh melaksanakan anjuran pemerintah dengan Memakai masker, jaga jarak dan membiasakan cuci tangan.

Di kampung bernuansa Wuhan di Surabaya itu petugas menjumpai warga yang kebanyakan patuh memakai masker, begitu juga ketika melaksanakan sholat di masjid tangguh Wuhan juga menjalankan protokol kesehatan.

Beberapa warga yang patuh bermasker akhirnya mendapatkan bingkisan dari Mobil Sehatmu Semangatku Loss Doll sebagai bentuk motivasi dan juga dukungan warga patuh bermasker guna menekan penyebaran virus Corona. 

Pak Jaya warga Mulyorejo Selatan Baru No 31 Surabaya salah satu warga yang mendapatkan bingkisan mengaku sangat berterima kasih atas perhatian petugas kepada warga yang memakai masker.

"Saya berterima kasih kepada mobil sehat ini yang selalu mengingatkan warga agar bermasker. Bukan hanya mengingatkan, tapi yang tidak pakai masker dikasih dan yang pakai dapat hadiah, terima kasih," jelas Jaya, Rabu (12/8/2020).

AKBP Memo Ardian Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya mengungkapkan, pihaknya sengaja menciptakan mobil tersebut yang bertujuan menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Surabaya.

"Kita akan memberikan reward kepada warga yang patuh bermasker sesuai perintah Kapolrestabes Surabaya dan juga Kapolda Jatim yakni Jatim Bermasker," sebut Memo Ardian.

Lanjut Memo, mobil sehat ini nantinya akan keliling masuk kampung-kampung mencari Kampung yang patuh bermasker dan juga yang tidak bermasker akan dibagikan masker.

Dengan patuhnya warga memakai masker maka penyebaran virus Covid-19 akan cepat ditekan dan dengan begitu jika sudah ditekan maka penyebarannya pasti akan berakhir.

Anda patuh bermasker, tunggulah Mobil  Sehatmu Semangatku Loss Doll blusukan ke Kampung dan pastinya dekati agar mendapatkan hadiah. Jem