Sambut Liburan Idul Adha, PT KAI Daop 8 Surabaya Berikan Diskon hingga 25%

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Jul 2020 18:34 WIB

Sambut Liburan Idul Adha, PT KAI Daop 8 Surabaya Berikan Diskon hingga 25%

i

PT KAI Daop 8 Surabaya Berikan Diskon hingga 25% sambut libur panjang lebaran Idul Adha. SP/BYTA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Dalam rangka menyambut liburan Idul Adha 1441 H, PT KAI Daop 8 Surabaya  memberikan potongan tarif hingga 25% untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh melalui program promo Big Sale.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Adapun KA yang mendapatkan potongan tarif hingga 25% tersebut diantaranya : KA Bima relasi Malang– Surabaya Gubeng – Gambir/pp, KA Kertajaya relasi Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen/pp, KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi - Gambir/pp, dan KA  Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung - Gambir/pp.

"Promo Big Sale ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan KAI dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1441 H. Potongan yang diberikan cukup menarik. Contohnya KA Bima sebelumnya harga tiketnya dari Rp 650.000 menjadi Rp 500.000, dan KA Turangga harga tiketnya dari Rp630.000 menjadi Rp500.000," jelas Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Promo Big Sale ini berlaku untuk perjalanan KA pada tanggal 30 Juli s.d 2 Agustus 2020. Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas. Selanjutnya, promo tiket ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Tiket dapat dipesan di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"Potongan harga ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo tersebut, KAI berharap minat masyarakat akan layanan kereta api dengan tetap menerapkan protocol kesehatan akan semakin meningkat," terang Suprapto.

Pada periode 1 s/d 29 Juli 2020, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya sudah melayani penumpang naik berjumlah 17.358 pelanggan KA Jarak Menengah/Jauh, dari Surabaya/ Malang ke berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogyakarta, Jember dan Banyuwangi. Sementara jumlah penumpang KA Jarak Menengah/ Jauh yang turun di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya dari periode tanggal 1 s/d 29 Juli 2028 berjumlah 17.736 penumpang.

PT KAI Daop 8 Surabaya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, Face Shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa Face Shield pribadi.

Sebelumnya, PT KAI Daop 8 Surabaya bekerja sama dengan RNI menghadirkan layanan Rapid Test seharga Rp85.000 di 3 Stasiun yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan stasiun Malang, dengan jam pelayanan Rapid Test di Stasiun adalah 07.00 - 19.00 WIB. Dimana untuk Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Pasar Turi layanan ini mulai beroperasi pada tanggal 29 Juli 2020. Sementara untuk Stasiun Malang, layanan ini baru beroperasi pada tanggal 1 Agustus 2020.

“Bagi pelanggan yang keberangkatan KA nya dibawah pukul 07.00 WIB dan ingin memanfaatkan layanan Rapid Test, agar melakukannya minimal 1 hari sebelum jadwal keberangkatan. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan berbagai layanan dan potongan harga tersebut untuk bepergian menggunakan kereta api. KAI berkomitmen untuk mengoperasikan kereta api dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada saat perjalanan," pungkas Suprapto.Byt

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU