Sandiaga, ikut Gabung Pemerintahan Jokowi, Dikritisi NasDem

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Des 2020 22:31 WIB

Sandiaga, ikut Gabung Pemerintahan Jokowi, Dikritisi NasDem

i

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno saat ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Penunjukan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), menuai kritik dari Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago, Selasa sore kemarin (22/12/2020).

Baca Juga: Mengapa Gibran dan Bapaknya Diusik Terus

Menurutnya, penunjukan Sandi, sapaan akrab Sandiaga, membuat perjuangan partai politik yang tergabung di koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf menjadi percuma.

Irma, yang merupakan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 itu, berdalih pernyataannya itu bukan bentuk sikap tidak setuju pada langkah Jokowi yang telah menunjuk Sandi menjadi Menparekraf dan sebelumnya menjadikan capres penantang Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

Politisi NasDem ini mengkritisi mantan rival Jokowi-Ma’ruf di pilpres 2019 lalu bukan menunjukkan sikap pamrih atas perjuangan yang telah dilakukan partai politik di koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 silam.

Baca Juga: Kesimpulan Paslon 01 dan 03: Sumber Masalahnya, Gibran dan Cawe-cawenya Jokowi

Ia hanya mempertanyakan dampak yang akan dialami oleh partai politik yang tergabung di koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf bila pasangan Prabowo-Sandi yang akhirnya memenangkan Pilpres 2019.

“Bukan tidak setuju, kalau capres dan cawapres lawan dua-duanya masuk kabinet. Untuk apa ada Pilpres kemarin yang hampir saja membelah Indonesia menjadi dua. Terpikirkan kan enggak sih jika sampai Jokowi-Ma'ruf kalah? Apa yang terjadi dengan kami-kami yang bertarung habis-habisan?" tuturnya. "Ini bukan soal pamrih atau tulus, tapi ini soal apresiasi," imbuh Irma.

Baca Juga: Jokowi Dituding Lebihi Soeharto

Diketahui, Jokowi telah menunjuk Sandi untuk menjabat sebagai Menparekraf menggantikan Wishnutama. n jk/erk/rmc

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU