•   Minggu, 23 Februari 2020
KabarPartaiPolitik

Sandiaga Mundur dari Ketua APPSI

( words)
Calon Wakil Presiden no urut 02, Sandiaga Uno. Foto: SP/IST


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sandiaga Uno meminta undur diri dari jabatan diembannya.
Calon wakil presiden nomor urut 02 ini mengatakan, kesibukan dan keinginan untuk fokus memenangkan Pilpres 2019 jadi alasan kuat keputusannya tersebut.
"Sebagai Cawapres saya harus fokus dan tidak setengah-setengah saya kalau kerja, jadi saya ingin raih kemenangan. Dan untuk itu, pikiran saya tak bisa terbelah untuk juga memimpin APPSI," katanya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Senin (17/12) malam.
Tugas ketum APPSI, menurut Sandiaga, luar biasa kompleks. Organisasi yang juga bernaung sebagai mitra pemerintah untuk pengembangan pasar tradisional dan mengangkat derajat pedagang pasar ini tidak bisa dilakukannya secara penuh seperti sebelumnya.
"Jadi APPSI di level nasional harus demikian, harus benar juga kita jaga, apalagi ketumnya jadi cawapres," jelas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.
Dengan mundurnya Sandiaga, masa jabatan kepemimpinan yang masih tersisa hingga 2020 kini diamanatkan kepada Ferry Juliantono. Wakil ketua umum Partai Gerindra ini diharapkan mampu menjadi care taker di 2,5 tahun sisa kepemimpinan Sandiaga dalam periode 2015-2020. njk

Berita Populer