•   Senin, 16 September 2019
Hukum & Pengadilan

Santuni Anak Yatim, Kejari Perak Doakan Korban Lion Air JT-610

( words)
Kepala Kejari Tanjung Perak Rachmat Supriady memberi santunan kepada anak yatim dari Yayasan Darul Tauhid Surabaya dalam rangka doa bersama untuk korban pesawat Lion Air JT610. (foto: SP/Budi)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak dipenuhi anak yatim dari Yayasan Darul Tauhid Surabaya. Kedatangan mereka sengaja diundang oleh korps Adhiyaksa ini untuk menggelar sholat ghoib berjamaah serta membacakan doa untuk korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, Rabu (29/10/2018).

Sangat beralasan, pasalnya pada kejadian kecelakaan udara dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang ini, terdapat empat jaksa indikasi kuat tercatat sebagai korban.

Kepala Kejari Tanjung Perak Surabaya, Rachmat Supriady mengatakan, pihaknya sengaja mengundang puluhan anak yatim piatu.

"Kami salat gaib sekaligus berbagi rasa kasih sayang dengan sesama anak yatim yang berada di sekitar Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya," katanya, Rabu (31/10/2018).

Rachmat menambahkan, kegiatan seperti tak hanya hari ini dilakukan, melainkan secara rutin dilaksanakan, bersama dengan seluruh pegawai Kejari Tanjung Perak Surabaya.

Rachmat menambahkan, selain menjadi momentum silaturahim antar pegawai, kegiatan ini sekaligus juga sebagai upayanya untuk meningkatkan spiritual para Jaksa maupun pegawai lainnya.

"Saya berharap, rekan, kerabat, dan keluarga korban selalu diberi ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi cobaan hidup tersebut," tutupnya. bd

Berita Populer