Satgas Pangan Pantau Harga Beras di pasar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Jan 2018 08:47 WIB

Satgas Pangan Pantau Harga Beras di pasar

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Polrestabes Surabaya akhirnya meminta Satgas Pangan yang telah terbentuk ini terus melakukan pengawasan terutama di pasar jangan sampai ada tengkulak memainkan harga beras. Hal ini ditegaskan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan nantinya personelnya sudah terjun ke lapangan untuk melakukan pemantauan terhadap alur perdagangan pangan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

"Hingga saat ini belum ada permainan,tapi permintaan beras yang cukup tinggi,"terangnya usai menghadiri Sertijab pejabat utama Polda Jatim kemarin. Masih kata Rudi, di Jawa Timur terutama di Surabaya stok beras tercukupi. Dan tak lama lagi akan ada panen raya beras, semua ini cukup untuk kebutuhan di Jawa Timur.

Tak hanya itu, polisi akan melakukan kordinasi dengan beberapa dinas yang tergabung, diantaranya Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Pertanian dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Surabaya.

Meski ada dua instansi yang tergabung, namun koordinator tim tetap berada di bawa polri.

Biar kerja sama dan koordinasinya lancar, maka harus ada komandonya. Kasatreskrim kami tunjuk sebagai koordinatornya, lanjutnya

Rudi menambahkan Satgas Pangan ini akan bekerja secara tim untuk memantau dan menindak setiap pelanggar arus distribusi ataupun harga pangan yang ada di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Harapannya, harga pangan tetap stabil.

Jadi, jangan sampai ada yang coba coba menaikkan harga pangan seenaknya. Kalau sampai ketemu, akan kami tindak sesuai aturan hukum, tegasnya.nt

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU