•   Kamis, 17 Oktober 2019
TapalKuda

Satlantas Jember Permudah Layanan SIM untuk Disabilitas

( words)
Salah satu penyandang disabilitas di Jember sedang dilayani petugas pembuatan SIM D.


SURABAYAPAGI, Jember- Momen HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, dimanfaatkan Satlantas Polres Jember untuk memberikan pelayanan kepada pemohon SIM, yang mempunyai keterbatasan fisik (Disabilitas), dan Sosialisasi kepada pemohon SIM kepada masyarakat umum.
Kanit Regident Iptu. Agnis J. Manurung S.I.K. MM mengatakan, kemarin kami membagi-bagikan kue dan snack untuk pemohon SIM, dan kegiatan ini akan kami lakukan sampai nanti pada puncak HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019.
"Hari ini Kami memberikan pelayanan kepada pemohon SIM D kepada penyandang disabilitas, dan memberikan sosialisasi kepada pemohon SIM, dan itu sudah menjadi tugas kami sebagai anggota kepolisian dan sebagai pelayan masyarakat," kata Agnis.
Agnis juga mengatakan, selain memberikan pelayanan kepada pemohon SIM penyandang disabilitas dan sosialisasi kepada pemohon SIM, pihaknya juga perkenalkan terobosan terbaru dari Satlantas Polres Jember, yakni Latihan ujian SIM Portable.
“Pelaksanaannya kami akan launching Latihan ujian SIM Portable, dimana pelaksanaan latihan ujian SIM Portable akan dimulai pada Minggu 30 Juni mendatang di alun-alun Jember bertepatan dengan acara Car Free Day," ujarnya.
"Masyarakat yang ingin mendapat pelatihan bisa datang, tapi ujian resminya tetap di sini (kantor Satlantas Polres Jember, red), di alun-alun hanya latihan yang akan di bimbing oleh petugas,” pungkasnya.koes

Berita Populer