•   Minggu, 15 September 2019
SGML

Satlantas Lamongan Ajak Mahasiswa Berkendara dengan Bijak

( words)
Ipda Fatkur Kanit Dikyasa saat memberikan materi dalam Program Police Goes to Campus di Unsila Lamongan. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Program Police Goes to Campus benar-benar dimanfaatkan oleh Satlantas Polres Lamongan untuk memberikan edukasi tata cara berkendara dengan baik dan tidak melanggar terhadap mahasiswa.
Kali ini mahasiswa yang mendapatkan pendidikan lalu lintas itu adalah, mahasiswa Universitas Islam Lamongan (Unisla), bertempat di salah satu gedung pertemuan, Jum’at siang (28/6/2019).
Materi yang disampaikan oleh tim Satlantas Polres Lamongan tersebut, seperti disampaikan oleh Kasatlantas AKP Agrya Satria Bawana, adalah materi seputar lalu lintas, khususnya tentang undang-undang lalu lintas tugas pokok dan kewenangannya.
"Mahasiswa diberikan materi bagaimana cara berkendara dengan baik bijak dan benar, dan mengetahui arti rambu-rambu lalu lintas,"kata Agrya panggilan akrab Kasatlantas Polres Lamongan.
Disebutkan olehnya, kegiatan ini dikandung maksud mengajak para mahasiswa dan mahasiswi untuk dapat berpartisipasi dan mentaati peraturan lalu lintas, agar terciptanya pengemudi yang berkesalamatan dan mencegah kecelakan lalu lintas.
Karena menurutnya kecelakaan terjadi pada dasarnya karena berawal dari pelanggaran lalu lintas. Dengan kegiatan ini kedepannya Satlantas Lamongan berharap tidak ada lagi korban laka dari mahasiswa atau mahasiswi atau pelajar.
"Saya berharap dengan kegiatan ini kedepannya sudah tidak ada lagi kecelakaan dengan korban mahasiswa atau pelajar, karena sebagai penerus bangsa seyogganya harus di selamatkan, salah satunya diberikan pemahaman akan berlalu lintas seperti ini," harapnya.
Lebih jauh kata Agrya, Program Police Goes to Campus ini digelar sebagai wujud bhakti pelayanan Satlantas Lamongan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.
"Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat, dan Polisi bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dalam hal memberikan pelayanan yang prima,"harapnya.jir

Berita Populer