•   Kamis, 21 November 2019
Ekonomi NKRI

Satu Atap Co.Work and Food Station Gandeng Kawasan Industri Gresik Kembangkan Bisnis Co-Working Space

( words)
Satu Atap Co.Work and Food Station Gandeng Kawasan Industri Gresik


SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Perusahaan penyedia lahan industri, PT. Kawasan Industri Gresik (KIG) terus melakukan inovasi bisnisnya, untuk turut mengembangkan ekonomi Kabupaten Gresik.

Anak usaha PT. Petrokimia Gresik (PG), dan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk itu mengembangkan bisnis Co-Working Space.

Usaha ruang kerja bersama itu memaksimalkan ruang lantai dua kantor KIG, Jalan Tri Dharma Gresik. Juga dilengkapi cafe dan pusat kuliner KIG. Bisnis baru itu diluncurkan beberapa hari yang lalu. Hadir berbagai perwakilan organisasi pengusaha, perwakilan PT Semen Indonesia dan PT Petrokimia Gresik.

"Alasan utama memasuki bisnis coworking ini untuk men-utilisasi aset kami agar bisa ditempati dan ada manfaatnya," ujar Dirut KIG, Setyo Nugroho Haribowo usai pembukaan.

Dengan menggandeng Satu Atap Co.Work and Food Station, disepakati bisnis baru yang diberi nama Tiga Titik Space. Diinvestasikan dana berkisar Rp500 juta dengan penambahan lahan 300 meterpersegi.

"Meliputi ruang privasi untuk perusahaan. UMKM untuk kulinernya serta ruangan pelanggan yang dilengkapi dengan jaringan i-commerce dan lain-lain," ungkap Setyo Nugroho.

Sementara itu, Direktur Keuangan, SDM dan Umum Dwi Ary Purnomo menyatakan, pihaknya menyambut baik inovasi yang dikembangkan KIG. Sebab, dengan inovasi maka perusahaan akan mampu bertahan di tengah persaingan yang ketat.

"Bagi kami inovasi usaha ini luar biasa. Hanya perusahaan yang bisa berinovasi yang bertahan," katanya.

Selama ini PT. KIG merupakan perusahaan okus yang menyediakan lahan industri dan pergudangan. Dari 160 hektar lahan yang telah dimiliki telah sold out. Komposisinya 65 industri dan 35 persen lahan pergudangan.

Saat ini, PT. KIG juga mengembangkan usahanya di Kawasan Industri Tuban (KIT). Ada 200 hektar lahan yang dikomersilkan baik itu lahan industri maupun pergudangan.

Pihaknya juga optimis dengan bisnis barunya ini. Berdasarkan survei pasar, coworking yang dikembangkan pertama di Gresik. Juga lokasinya strategis berdekatan dengan perusahaan Petrokimia Gresik, Semen Indonesia, Kampus Unmuh Gresik serta Gress Mall.

"Bisnis ini juga menjadi tempat bertukarnya para UMKM binaan Petro dan Semen," katanya.

Berita Populer