Satu Dari Dua Jambret Manyar, Tertangkap di Ngagel

SURABAYAPAGI.com - Satu dari dua pelaku penjambretan di jalan Manyar tertangkap usai dikejar oleh korbannya sendiri. Satu pelaku itu diketahui maish dibawah umur dan berstatus sebagai pelajar SMA di Surabaya.
Kejadian itu bermula saat korban bernama Slamet Prasetyo warga Sidoarjo berhenti di pinggir jalan Manyar Surabaya. Slamet saat itu mengeluarkan handphonenya dengan maksud untuk membuka aplikasi google maps. Tanpa disadari, dari arah belakang muncul dua pelaku langsung memepet dan merampas handphone korban.
"Korban spontan mengejar kedua tersangka dan berteriak jambret. Aksi kejar-kejaran itu terhenti di jalan Ngagel ketika pelaku terjatuh dari motornya," beber Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya, Iptu Ristitanto, Kamis (25/4).
Meski terjatuh, pelaku berusaha kabur dengan berlari. Satu pelaku lolos, sedang satu pelaku berinisial IPS (17) warga Setro berhasil ditangkap. "Anggota ada di sekitar lokasi mengamankan tersangka dan membawa ke markas komando," tambahnya.
Saat diinterogasi, pelaku mengaku jika dirinya diajak oleh temannya yang berinisial A. Aksi itu baru dilakukan sekali. "Ngakunya sekali. Tapi masih kami lakukan pengembangan guna memperoleh fakta lain. Saat ini kami mengejar rekan tersangka," tandas Risti.n fir