•   Minggu, 29 Maret 2020
Kriminal

Satu dari Dua Pelaku Curanmor Ditangkap

( words)


pelaku hampir dihajar massa

SURABAYAPAGI.com, Gubeng - Nasib sial menimpa Bagus Sasmita (21) warga Kalibokor 2 No. 36-B Surabaya. Bagaimana tidak, Bagus ditinggal Alif, temannya saat ketahuan tengah mencoba mencuri sebuah motor di jalan Gubeng Kertajaya 6-B/11-A Surabaya. Alhasil, Bagus hampir saja jadi bulan-bulanan warga yang geram. Beruntung tim anti bandit polsek Gubeng yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku.
Kanit Reskrim Polsek Gubeng,Ipda Joko Soesanto menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat Bagus dan temannya,Alif (buron) keliling dengan menggunakan motor. Setelh itu, kedua pelaku melihat ada motor yang ditinggal pemiliknya dengan kunci motor yang masih menancap.
"Sesampainya di depan rumah Kertajaya 6B/11A, keduanya melihat ada motor milik korban yang ditinggal. Keduanya pun berbagi tugas. Tersangka Bagus memetik dan yang satu temannya, Alif menunggud di motor. Tapi aksi pelaku ketahuan korban dan warga, Alif kabur dan Bagus ini tertangkap," beber Joko, Senin (9/7) siang.
Setelah tertangkap Bagus hampir saja dihajar warga,namun beruntung polisi mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku.
Daei keterangannya, pelaku baru sekali beraksi. Mereka melihat motor korban ditinghal dengan kunci yang masih menancap.
"Spontan saja pak, kebetulan ada motor sama kuncinya, jadi ya saya ambil," aku tersangka.
Kini polisi memburu satu pelaku lain yakni Alif yang sudah diidentifikasi keberadaannya.

Berita Populer