•   Jumat, 10 April 2020
Peristiwa Hukum

Satu Mobil Mewah Diambil Pemiliknya

( words)
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan menyerahkan mobil yang diamankan di gedung patuh


SURABAYAPAGI.COM,Surabaya - Sejak Jum’at (13/12/2019), mobil mewah yang terjejer di gedung patuh, untuk sementara diamankan oleh tim gabungan Ditlantas Polda Jatim dan Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dari 14 mobil mewah yang diamankan, satu mobil jenis Force warna biru diambil oleh pemiliknya bernama Marcos Sandi, warga Surabaya.

Marcos datang ke Polda dengan membawa surat kelengkapan mobil dan telah membayar pajak.

"Dia bisa menunjukkan surat dan pembayaran pajak, maka kami lepas,"ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan di gedung patuh (16/12/2019).


Image

Mobil ini lanjut pemilik mobil jenis Force, Marcos, dirinya tahu kalau mobilnya dibawa polisi. Padahal mobil tersebut sedang di bengkel untuk ganti warna dari orange ke biru muda. Dan setelah ditunjukkan surat suratnya mobil tersebut dilepas oleh petugas.

Halaman Mapolda Jatim di gedung Patuh terlihat berjejer mobil mewah dan tertutup. Penyitaan ini, sembilan mobil mewah, dugaan tidak taat administrasi hingga pajak. Mobil mewah itu terdiri atas empat Ferrari, dua McLaren, satu Jaguar, satu Mini Cooper, dan satu mobil Lamborghini.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi lewat WhatsApp menjelaskan nanti Kapolda Jawa Timur akan mereleas mobil mewah." Kapolda yang akan realeas," katanya singkat (15/12/2019).

Hal senada juga diutarakan Direktur reserse kriminal khusus Kombes Pol. Gideon Arif Setyawan, tak memberikan komentar langkah penyidikan selanjutnya, justru memberi gambar sttss jangan cerita cerita ya...

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera ketika dikonfirmasi Sabtu, (14/12/2019), mengatakan bahwa polisi mengamankan mobil-mobil mewah itu karena berkaitan dengan penyelidikan dokumen resmi kendaraan mewah.

"Kaitannya dengan surat-surat resmi kendaraan. Mobil-mobil tersebut diduga tidak memiliki legal standing untuk berada di jalan milik publik, yaitu di jalan raya," ujarnya.

Dia enggan memerinci siapa saja pemilik mobil tersebut. Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, akan merilis kasus tersebut dalam waktu dekat.

"Nanti Kapolda Jatim yang akan merilis langsung," kata Kombes Frans Barung Mangera.nt

Berita Populer