Satu pemain Liga Italia Seri C dinyatakan positif corona

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Satu pemain Liga Italia Seri C dinyatakan positif terjangkit virus corona. Italia sendiri telah mengumumkan langkah isolasi menyusul semakin parahnya penyebaran virus tersebut.

Media Football Italia menyebutkan bahwa kepastian itu diumumkan oleh pihak klub tempat korban bermain, Vis Pesaro. Mereka menyatakan bahwa si pemain mengalami gejala terkena virus corona dan hasil tes menyatakan dia positif mengidap virus tersebut.

Masih belum jelas apakah Vis Pesaro akan mengisolasi seluruh timnya atau hanya si pemain saja.

Seri C merupakan divisi ketiga dalam tangga sepakbola Liga Italia. Perdana Menter Italia, Giuseppe Conte, pada awal pekan ini telah memastikan menunda seluruh even olahraga dan kegiatan yang berpotensi menyebabkan berkumpulnya banyak orang menyusul makin maraknya penyebaran virus corona.

Penundaan itu diberlakukan hingga 3 April mendatang namun bisa diperpanjang tergantung situasi yang berkembang. Pemerintah Italia juga mengimbau seluruh warganya untuk tetap di rumah dan tak bepergian kecuali untuk sesuatu yang penting.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa jumlah penderita virus yang juga dikenal dengan COVID-19 di Italia telah mencapai lebih dari 10 ribu jiwa. Pada selasa kemarin, sebanyak 168 orang disebut meninggal dunia. Angka itu membuat jumlah korban jiwa di sana mencapai 631 orang.

Belum ada kejelasan soal bagaimana nasib Liga Italia dan kompetisi olahraga lainnya. Apakah akan diteruskan menunggu meredanya virus corona atau dibatalkan di tengah jalan?