SD Khadijah, Mengajak Orangtua dan Siswa Teladani Akhlak Rasulullah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Okt 2020 11:26 WIB

SD Khadijah, Mengajak Orangtua dan Siswa Teladani Akhlak Rasulullah

SURABAYAPAGI.com - SD Khadijah menggelar peringatan Maulid Nabi SAW secara virtual yang diikuti seluruh siswa dan walimurid serta diajak untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara virtual tersebut SD Khadijah menghadirkan penceramah Ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur sekaligus Guru Besar Bidang Sosiologi Pendidikan UINSA, Prof. Akh. Muzakki.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Lewat jaringan, Prof. Akh. Muzakki mengajak orangtua dan siswa meneladani akhlak Rasulullah.

"Dengan meneladani akhlak Rosulullah maka orangtua akan lebih sabar dalam menghadapi masa sulit seperti saat ini. Bukan saja persoalan ekonomi, tapi bagaimana orangtua juga harus bersabar mendampingi anak-anaknya belajar dirumah" ujar Sekertaris PWNU Jawa Timur ini.

"Teladani Rasulullah. Jaga motivasi belajar anak," tuturnya saat ceramah dalam jaringan, Kamis (29/10).

Menurut Prof. Muzakki, mendidik anak itu bukan semata tugas guru namun lebih dari itu juga tugas orangtua. Kesulitas dimasa pandemi, kata dia, harus dijadikan motivasi tersendiri bagi setiap orangtua untuk menuntun anak-anaknya supaya sukses.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

"Berikan kepercayaan yang baik kepada Guru agar pendidikan siswa lebih baik," tegasnya.

Sedangkan untuk siswa, Prof. Akh. Muzakki berpesan agar memulyakan para guru sebagaimana memulyakan orangtua sendiri. "Guru adalah orang tua, jadi hormatilah mereka," ucapnya.

Sementara, Wakasek Kesiswaan dan Humas SD Khadijah, Karmuji, mengatakan meski acara Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara online, namun antusias siswa dan orangtua wali murid cukup tinggi.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

Kegiatan yang mengangkat tema "Menjaga Akhlak Guru, Siswa, dan orang Tua Dalam Menteladani Rasulullah Muhammad SAW" ini diikuti 680 peserta yang aktif dalam jaringan (Daring).

"Meskipun di masa pandemi, kita berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tetap terlaksana. Kita berharap siswa dan orangtua mampu meneladani Nabi Muhammad SAW, karena itu syarat mutlak pendidikan yang efektif," tutupnya.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU