SD, SMP Ponorogo Siap Uji Coba Tatap Muka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Sep 2020 15:04 WIB

SD, SMP Ponorogo Siap Uji Coba Tatap Muka

i

Suasana SMPN 1 Ponorogo. SP/JTN

SURABAYAPAGI.com, Ponorogo - Direncanakan hanya satu SMP dan satu SD yang akan dilakukan uji coba pembelajaran tatap muka di setiap Kecamatan. Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo mewacanakan SD dan SMP di Bumi Reog untuk melakukan uji coba tatap muka.

Kadindik Ponorogo, Endang Retno Wulandari mengatakan pihaknya saat ini tengah mengajukan permohonan kepada Bupati Ipong Muchlissoni untuk pelaksanaan uji coba tatap muka untuk tingkat SD dan SMP.

Baca Juga: Bapanas Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Aman hingga Lebaran

"Harus ada izin dari bupati, kemudian juga ada izin orang tua termasuk juga lembaga sekolah ini siap untuk protokol kesehatan,” katanya, Rabu (2/9/2020).

Jika masa uji coba setelah dilakukan evaluasi tidak ditemukan masalah, maka jumlah sekolah dapat ditambah secara bertahap. Untuk itu pihaknya saat ini bersama Satgas Covid-19 Kecamatan terus melakukan verifikasi sekolah mana saja yang akan ditunjuk.

Baca Juga: Pasar Murah di Kodim Ponorogo Diserbu Warga

Nantinya untuk jenjang SMP misal kelas 1 bisa masuk seluruhnya selama dua hari, selanjutnya bergantian untuk kelas 2 dan 3. Selain itu durasi jam pembelajaran untuk setiap pelajaran juga akan dikurangi waktunya.

"Untuk SD agar tidak berkerumun, jam istirahat kita tiadakan dan diatur jam penjemputan agar anak bisa langsung pulang ke rumah," lanjutnya.

Baca Juga: Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Teras Rumah Warga

Namun untuk jenjang Paud/TK, Retno menuturkan jika pihaknya masih harus mengevaluasi terlebih dahulu uji coba yang dilakukan pada tingkat SD dan SMP.

"Paling cepat uji coba tatap muka pada jenjang Paud/TK dapat dilakukan 2 bulan setelah uji coba pada jenjang SD-SMP tidak ada masalah," tandas Retno.

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU