Sebagai Wujud Terima Kasih, SEC Tampil di Kantor Pos Kebon Rojo

Surabaya Entertainer Club (SEC) menghibur masyarakat yang sedang mengantri BST di Kantor Pos Kebon Rojo, Surabaya.SP/ADT

SURABAYAPAGI, Surabaya - Seniman dibawah naungan Surabaya Entertainer Club (SEC) menghibur masyarakat yang tengah mengantri BST di Kantor Pos Kebon Rojo, Surabaya. Lagu-lagu beraliran keroncong, jazz sampai rock dibawakan oleh sekitar seratus anggota SEC yang hadir. Menurut Indah Kurnia selaku ketua SEC

"Interior di Kantor Pos Kebon Rojo ini kan kuno dan klasik gitu, khas Surabaya tempo dulu, saya rasa konsep ini cocok untuk dijadikan kolaborasi bagi Mbak Ning yang biasa main keroncong di Omah Sae. Saya langsung berbicara dengan Pak Dino (Kepala Kantor Pos Kebon Rojo), saya kira cocok untuk ngancani karyawan yang kerja dan orang-orang yang sedang mengantri BST," ujarnya kepadaSurabaya Pagi, Kamis (9/7/2020)

Ternyata, muncul antusiasme dari anggota SEC lainnya. Sehingga anggota yang lain juga menginginkan untuk tampil di Kantor Pos Kebon Rojo. Akhirnya SEC memutuskan untuk urun tampil dengan momentum pembagian BST kali ini.

"Ya, memang dasarnya anak-anak sudah rindu manggung. Ketika saya siapkan untuk yang keroncong, yang jazz juga ingin tampil, yang reggae juga ingin tampil, ada yang pengen nyanyi juga. Akhirnya diseriusi untuk membuat album dengan momentum pembagian BST dengan venue yang tepat," jelasnya.

Indah juga mengatakan jika penampilan dari SEC kali ini dipersembahkan untuk Kemensos Republik Indonesia, Pemkot Surabaya, dan tentunya Dino Aryadi, Kepala Kantor Pos Kebon Rojo beserta jajarannya.

Ini menunjukkan dengan musik, dengan cinta, dengan hati semuanya bisa menyatu. Dengan ini mereka juga tau jika surabaya memiliki aset yang sangat luar biasa yang loyal, taraf dan kualitasnya layak dan setara internasional, namun mereka memilih dan bertahan untuk menjadikan Surabaya sebagai homebase,"

FX Boy, wakil ketua SEC juga berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada pekerja seni khususnya yang berada dibawah naungan SEC. Penampilan dari anggota SEC di Kantor Pos Kebon Rojo kali ini adalah wujud terima kasih yang diberikan oleh SEC kepada pemerintah.

"Ini wujud terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu kami di tiga bulan ini melalui BST yang sudah memasuki tahap ketiga" ujarnya saat diwawancarai di Kantor Pos Kebon Rojo.

Dirinya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua SEC, Indah Kurnia yang telah memperjuangkan nasib dari pekerja seni sehingga mampu mendapatkan bantuan pemerintah.

"Memfasilitasi yang tidak ada menjadi ada, ini atas perjuangan ibu Indah, selaku ketua SEC melalui Kemensos RI yang telah memperjuangkan hal tersebut sehingga seluruh anggota SEC mendapat bantuan tersebut," pungkasnya. Adt