Sebanyak 131 Korban Jiwa Meninggal akibat Virus Corona

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Jan 2020 10:28 WIB

Sebanyak 131 Korban Jiwa Meninggal akibat Virus Corona

SURABAYAPAGI.COM, -Di China korban meninggal akibat virus corona melonjak hingga 131 orang per harinya. Pihak berwenang di Provinsi Hubei melaporkan jumlah korban bertambah setelah ditemukan 25 kematian dan 840 kasus baru di wilayahnya.

Angka-angka terbaru itu berasal dari Hubei yang diduga merupakan tempat asal virus corona. Berdasarkan data yang dihimpun dari pemerintah pusat, hingga kini total kasus virus corona di seluruh negeri naik tajam menjadi lebih dari 5.300. Untuk mencegah penularan lebih luas, China telah mengisolasi Provinsi Hubei, khususnya wilayah Wuhan yang menjadi sumber virus corona.


Virus yang menginfeksi saluran pernapasan akut seperti pneumonia itu menebar kekhawatiran dunia karena dinilai sangat mirip dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang pada 2002-2003 menewaskan ratusan orang di China dan Hong Kong.
Presiden China Xi Jinping menyebut virus itu setan saat berbicara dengan kepala Organisasi Kesehatan Dunia di Beijing pada Selasa. Dia berjanji mengeluarkan perkembangan terbaru terkait penanganan krisis tersebut.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU