Sejarah Unik Makam Batu Terbesar di Museum Raja Nanyue

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 18 Sep 2020 14:35 WIB

Sejarah Unik Makam Batu Terbesar di Museum Raja Nanyue

i

Makam Mausoleum Raja Nanyue di Guangzhou. Sp

SURABAYAPAGI.com, China - Ditemukan pada tahun 1983, Mausoleum Raja Nanyue di Guangzhou adalah makam batu terbesar dan unik dari Dinasti Han dengan dekorasi berwarna di daerah tersebut. Zhao Mo, pemilik mausoleum, adalah raja kedua dari Kerajaan Nanyue dan memerintah dari 137 SM hingga 122 SM. Raja dimakamkan di Panyu setelah kematiannya dan untungnya lolos dari invasi dan pelecehan selama lebih dari dua ribu tahun.

Mausoleum seluas 100 meter persegi ini mengumpulkan lebih dari sepuluh ribu peninggalan budaya yang digali termasuk barang-barang dari emas, perak, tembaga, besi, timah, keramik, batu giok, kristal, akik, sutra, serat, kayu, kulit, obat tradisional Cina, unggas, ternak, produk akuatik, dll,dan terlebih lagi, empat istri dan lima belas pelayan juga dimakamkan di makam untuk melayani raja.

Menurut ide Cina kuno, batu giok dipandang sebagai simbol kemurnian karakter dan sangat membantu untuk menjaga tubuh dari imputresibilitas. Artikel-artikel terkubur yang ditemukan menunjukkan bahwa raja tampaknya sangat tertarik pada batu giok karena kebanyakan kaisar dan yang menyoroti seluruh Mausoleum Raja Nanyue adalah kain kafan yang terbuat dari potongan batu giok, benang sutra dan beberapa ornamen batu giok.

Museum Mausoleum Raja Nanyue dibangun di situs pemakaman, dengan total luas 17.400 meter persegi. Berpusat di makam, museum ini juga terdiri dari bangunan utama pameran, bangunan pameran gabungan serta beberapa lampiran, yang pernah memenangkan enam penghargaan domestik dan internasional untuk arsitektur. Selain pameran permanen, museum ini juga mengadakan pameran sementara secara aperiodik.

Sebagai salah satu dari lebih dari empat puluh kuburan raja-raja bawahan dari Dinasti Han Barat (206BC-24AD), Makam Raja Nanyue adalah di antara beberapa makam yang tidak terganggu, yang sangat bermanfaat untuk penelitian sistem penguburan dan adat istiadat bahkan ilmu pengetahuan. dan seni periode. Dsy11

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU