Selama Tahun 2020, 449 Kasus Terungkap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Des 2020 21:06 WIB

Selama Tahun 2020, 449 Kasus Terungkap

i

Press Release Polres Pelabuhan Tanjung Perak pengungkapan kasus dalam kurun waktu selama tahun 2020. SP/FIKRI

SURABAYAPAGI, Surabaya - Menjelang penutupan akhir tahun 2020 Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan tindak pemusnahan barang bukti dengan sejumlah kasus yang berhasil diungkap maupun kasus yang masih dalam penyidikan pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Kami Polres Tanjung Perak Release pengungkapan tahun 2020, rangkuman laporan dari Satreskoba, Satreskrim, Satsabhara. Kita akan melakukan pemusnahan barang bukti," kata Kapolres Tanjung Perak AkBP Ganis Setyaningrum.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Tangkap Residivis Curanmor

Dalam kurun waktu tahun 2020 pihak Polres melalui Satreskrim berhasil mengungkap 449 perkara. Dari jumlah tersebut kasus Tipu Gelap masih mendominasi dengan 100 kasus, disusul dengan Curanmor sebanyak 48 kasus, serta Curat dan Curas yang masing-masing memiliki persentase sebesar 43 dan 36.

"Kasus curanmor menonjol, penipuan penggelapan, Curan, curas," imbuhnya.

Baca Juga: Siswa SMA Negeri di Surabaya, Nyambi Mucikari Online, Jual Temannya

Ia menambahkan kasus baru ketika masa pandemi juga menjadi perhatian khusus pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kasus tersebut meliputi jual masker rekondisi, surat rapid test palsu, alat kesehatan ilegal, dan pengambilan jenazah Covid tanpa prosedur.

"Penanganan covid mengungkap penjualan masker rekondisi, surat rapid palsu, alkes ilegal. Ada yg sudah diputus dan penyidikan," katanya.

Baca Juga: Menolak untuk Berhubungan Intim dengan Pacar Brondongnya, Wanita Semampir Dianiaya

Sementara Satsabhara berhasil mengungkap 366 botol miras sepanjang tahun 2020, hal ini berarti sebanyak 600 liter miras.

Terjadi penurunan kasus pada Lakalantas sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan tahun 2019 yang memiliki ratio angka 96 kasus, berbanding turun 16% untuk tahun 2020 sebanyak 81 kasus. Fm

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU