•   Senin, 17 Februari 2020
Entertainment

Selena Gomez Donasikan Honor Film untuk Korban Pelecehan

( words)
Selena Gomez


SURABAYAPAGI.com, New York - Selena Gomez mengikuti jejak temannya dalam film A Rainy Day in New York, Timothee Chalamet dan Rebecca Hall untuk mendonasikan gajinya dari film tersebut kepada korban pelecehan seksual.

Tindakan Gomez dan para pemain A Rainy Day in New York terjadi usai kontroversi dan skandal sutradara film tersebut, Woody Allen terungkap.

Beberapa waktu lalu, putri Allen sendiri, Dylan Farrow, mengaku sang ayah kerap melakukan kekerasan kepadanya saat ia masih kecil. Bahkan, Farrow menuduh Allen melakukan pelecehan seksual.

Pengakuan tersebut lantas mendulang kritikan dan protes serta beragam nada kecewa akan skandal yang kembali menimpa sutradara itu, termasuk dari pemain film Allen sendiri.

Meski Gomez masih belum mengutarakan kekecewaannya bersedia bergabung dengan Allen di film tersebut seperti yang dilakukan oleh Chalamet dan Hall, pelantun Bad Liar itu disebut menyumbangkan pendapatannya untuk Time's Up, aksi sosial yang membantu korban pelecehan.

Diberitakan oleh People, seorang sumber terdekat Gomez mengatakan bahwa ia memberikan sumbangan yang cukup besar secara anonim kepada Time's Up. Jumlah itu disebut jauh melebihi honornya dalam film A Rainy Day in New York.

Sebelumnya, Gomez sempat mengungkapkan dukungannya terhadap aksi melawan pelecehan dan penyalahgunaan kekuasaan melalui unggahan di media sosialnya.

"Kali ini waktunya mengganti keseimbangan di tempat kerja, dari mewakili yang kecil kepada mewakili kita semua," kata Gomez dalam unggahan yang disukai 1,3 juta itu.

Di sisi lain, sebelumnya Chalamet juga memberikan seluruh honornya dari film tersebut usai kelakuan Allen kepada anaknya sendiri terbongkar.

"Saya telah berulang kali ditanya tentang keputusan saya untuk bekerja sama dengan Woody Allen pada musim panas lalu," kata Chalamet melalui unggahannya di media sosial. "Saya tidak dapat menjawab pertanyaan itu secara langsung karena kewajiban kontrak,"

"Namun apa yang dapat saya katakan adalah: saya tidak ingin mengambil keuntungan dari pekerjaan di film itu, dan pada akhirnya, saya akan mendonasikan seluruh honor saya ke tiga lembaga amal: Time's Up, LGBT Center di New York, dan RAINN." kata Chalamet.

Rebecca Hall pun turut mengutarakan kekecewaannya karena telah bergabung dengan Allen dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali.

A Rainy Day in New York merupakan karya terbaru Allen yang direncanakan rilis pada 2018. Film yang juga ditulis oleh Allen ini juga menggandeng sejumlah nama besar lain seperti Elle Fanning, dan Jude Law.

Berita Populer