•   Rabu, 16 Oktober 2019
Kriminal

Semalam, Bandit Ranmor Dihajar Massa di Simo

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Seorang pria menjadi bulan-bulanan massa di Jalan Simo Gunung, Sukomanunggal, Surabaya, Kamis (27/9/2018) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Pria bernama Abdul Waris ini dihajar warga setelah kepergok mencuri sepeda motor Honda Vario putih nopol L 5781 WI milik Tutut (26), warga Simo Magersari Gang 2 No 63 Surabaya.
Kepada Surabaya Pagi, Ira (20) adik korban menceritakan jika kakaknya bersama putranya saat itu sedang ke salon di Jalan Simo Margesari. Ketika masuk ke salon, Tutut lupa mencabut kunci kontak. "Pada saat mengantri untuk potong rambut, kakak saya melihat motornya dibawa maling mas, sontak kakak saya keluar dan berteriak," kata Ira ditemui di rumahnya.
"Saat ini, kakak dan malingnya sudah dibawa ke Polsek mas," lanjutnya. Sementara itu, Rinto (53) ayah korban mengatakan ketika putri pertamanya tersebut mengetahui motornya dicuri, Tutut mengejar sambil berteriak "Maling..maling.. maling". Warga sekitar yang berada tepat di depan salon membantu mengejar pelaku.
"Warga yang berada di warung mengenal putri saya, lo itu kan anak pak Rinto, akhirnya tetangga saya mengejar pelaku," kata Rinto saat mengantarkan Tutut membuat laporan di Mapolsek Sukomanunggal.
Pada saat dikejar warga, pelaku menabrak mobil karena kondisi jalan yang sedang macet. "Karena jalan waktu itu macet, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di depan showroom sepeda motor. Ya tadi sempat dihajar massa mas," imbuh Rinto.
Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Misdianto membenarkan kejadian tersebut. Namun ia masih belum bisa menjelaskan modus dan bersama siapa pelaku beraksi. "Benar mas, besok saja ya masih kembangkan kasusnya, sama siapa, berapa kali? Besok saja ya ini saya juga lepas dinas mas," kata Mistianto singkat. n jmi

Berita Populer