•   Selasa, 17 September 2019
Peristiwa Nusantara

Sempat Dikira Boneka, Warga Bongkot Temukan Mayat Tanpa Identitas

( words)
Kondisi penemuan mayat. Foto: SP/Nurul Hidayat


SURABAYAPAGI.com, Jombang - Warga desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang dihebohkan dengan penemuan mayat yang ada di sungai di desa setempat. Sesosok mayat laki-laki yang ditemukan dalam kondisi terlentang tersebut sempat dikira boneka yang hanyut akibat arus deras sungai beberapa waktu terakhir.

Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto mengatakan penemuan mayat tersebut berawal dari laporan memiliki lahan yang melihat ada sesosok mayat di pinggir sungai. "Dari informasi yang diperoleh dari warga sekitar lokasi, sebenarnya tiga hari lalu memang ada yang melihat mayat tersebut, namun dikira boneka yang hanyut kesungai dan membiarkan saja," Ujarnya saat ditemui wartawan Surabaya Pagi di Lokasi, Selasa 26 Februari 2019.

Setelah saksi mata dan beberapa warga lain memastikan bahwa yang tergeletak di sungai tersebut adalah mayat mereka segera melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Dan tim indentivikasi Polres Jombang segera meluncur kelokasi kejadian. "Dari hasil pemeriksaan sementara tim identifikasi tidak ditemukan identitas pada jenazah, dan akan segera kita lakukan identifikasi untuk mengetahui identitasnya," Imbuhnya.

Saat ditemukan kondisi mayat hanya mengenakan kaos oblong berwarna hitam serta celana Jins warna hitam, dan belum ditemukan ciri khusus. "Untuk lebih lengkapnya kita tunggu hasil produksi dari pihak rumah sakit terkait penyebab kematian serta identitas dari mayat tersebut," tegasnya.

Setelah melakukan identifikasi awal, Tim Indentivikasi Polres Jombang segera mengevakuasi mayat menggunakan kantong jenazah. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang untuk dilakukan otopsi. nur

Berita Populer