•   Sabtu, 14 Desember 2019
Otonomi Daerah

Senam Pagi, Cara Polres Lamongan Ajak Masyarakat Merajut Kebersamaan

( words)
Wakapolres Lamongan Kompol Imara Utama saat melepaskan balon kr udara menandai ajakan Mari bersatu Bangun Indonesia dan tagar #Kita Semua Bersaudara. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Minggu pagi (7/7/2019) di sekitar Alun-alun Lamongan, digelar olahraga senam yang diikuti oleh ribuan masyarakat dan keluarga besar Polres setempat, sembari mengajak masyarakat untuk kembali memperkokoh persatuan dari polarisasi yang sempat terjadi pada Pilpres lalu.

Olahraga yang di pusatkan di depan Apotek K 24 tersebut, diikuti oleh Wakapolres dan seluruh perwira dan keluarga besar Polres Lamongan, tampil dengan menggerakan badan dan melemaskanya sambil mengikuti pemandu senam.

Tidak sedikit dari mereka mengucurkan keringatnya dalam senam dengan mengambil tema "Mari bersatu Bangun Indonesia dan tagar #Kita Semua Bersaudara.

Usai senam Wakapolres Kompol Imara Utama dan sejumlah Kasat melapaskan balon ke udara menandai ajakan agar masyarakat untuk terus bersatu dalam membangun daerah dan negaranya, karena semua adalah saudara.

"Saya mengajak kepada masyarakat untuk merajut kembali persaudaraan dan kebersamaan, yang dalam pemilu kemarin sempat berbeda pandangan dan pilihan, karena kita adalah saudara,"kata Imara panggilan akrab Wakapolres Kompol Irama Utama.

Disebutkan olehnya, merajut kebersamaan dan persaudaraan adalah penting, karena bangsa ini tidak bisa dibangun hanya satu atau dua golongan, tapi semua masyarakat harus terlibat.

Karena itu, polisi mengajak kalau ada masyarakat ditingkat grass root para elit belum move on untuk kembali bersama membangun."Ya kalau masih ads di grass root dan para elit belum move on, tentunya polisi mengajak kepada mereka ayo mari merajut kembali kebersamaan demi NKRI,"ajak Imara didampingi para Kasat.

Kegiatan ini kata Imara adalah inisiasi dari Kapolda Jawa Timur, dan digelar secara bersamaan, sebagai wujud komitmen kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah, demi menjaga NKRI.jir

Berita Populer