•   Senin, 16 Desember 2019
Kriminal

Seorang Wanita Terluka Akibat Lawan Jambret Seorang Diri

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Keberanian Risa Setyaningsih (32) melawan jambret memang patut diacungi jempol. Sebab atas perlawanannya, kawanan jambret gagal merampas tasnya dan kabur. Namun, Risa akhirnya terbaring di rumah sakit karena sejumlah luka yang dideritanya.

Risa dijambret pada Selasa (20/11/2018) kemarin sekitar pukul 19.15 Wib, di Jalan Perum Kertajaya Regency Indah, Sukolilo, Surabaya. Perempuan asal Kec. Banyu Urip, Kab. Purworejo, Jawa Tengah yang indekos di Surabaya itu, melawan kawanan jambret sendirian.

"Iya saya sendirian waktu itu," ungkap Risa ditemui di Rumah Sakit (RS) Haji, Sukolilo, Rabu (21/11/2018). Risa memang saat itu sendirian mengendarai motor Honda Beat bernopol AA 4362 ZL. Dia memilih melalui jalan itu dengan tujuan hendak ke wilayah Perak, Surabaya.

Tepat di jalan perumahan itu, Risa dipepet dua orang menggunakan satu motor yang langsung berusaha merampas tas slempang yang berada di pangkuannya. "Saya mempertahankan tas saya sambil berteriak minta tolong. Tapi akhirnya saya terjatuh," tambah Risa.

Saat terjatuh itulah, Risa terus mendekap tasnya sambil sekuat tenaga berteriak minta tolong, hingga seorang pengendara melintas dan menolong dirinya bersama satpam perumahan setempat. Setelah kejadian itu dilaporkan ke command center Pemkot Surabaya, Risa pun dibawa ke RS Haji Sukolilo.

Sebab, Risa menderita sejumlah luka memar pada bagian wajah sebelah kanan, lecet kaki bagian kanan dan kiri, lecet di siku tangan kanan dan kiri serta luka pada bibir. Saat ditemui di RS Haji pun, Risa masih gemetar saat bicara.

Selain petugas Command Center Kota Surabaya, sejumlah anggota Polsek Sukolilo juga mendatangi TKP dan mengamankan tas dan motor Risa ke Mapolsek.

Berita Populer