•   Senin, 27 Januari 2020
Pilwali 2020

Serahkan Berkas Pendaftaran, Setiajit Mulai Merapat ke Gerindra

( words)
Setiajit serahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke DPC Gerindra Tuban.


SURABAYAPAGI.COM, Tuban- Setiajit kembali menampilkan keseriusanya mencalonkan diri sebagai Bupati Tuban 2020 mendatang. Hari ini, Minggu (27/10), kepala dinas ESDM Provinsi Jawa Timur tersebut mengembalikan berkas pendaftaran Bakal calon Bupati (Bacabup) ke Partai Gerindra.

Diterima langsung oleh ketua DPC partai Gerindra Tuban Hj. Tri Astuti di kantor setempat, Setiajit menegaskan jika dirinya telah siap bertarung di Pilkada Tuban mendatang.

Di momen itu, kepada awak media pria yang memiliki jargon "Tuban Milik Bersama" ini menegaskan, dalam berkontestasi pada Pemilihan kepala daerah nantinya ia akan berangkat menggunakan rekom partai dan bukan melalui jalur independen.

"Saya akan menggunakan jalur partai dalam mencalonkan diri sebagai kepala daerah Tuban, bukan melalui jalur independen" ungkapnya.

Menilik dari perjalanan Setiajit menuju Tuban satu hingga saat ini, Gerindra merupakan partai ke tiga yang menjadi labuhanya untuk mengikuti penjaringan Bacabup, setelah sebelumnya, ia juga mendaftarkan diri ke PDIP dan partai Nasdem.

Hj. Tri Astuti menanggapi pendaftaran Setiajit dengan mengatakan jika sesuai prosedur partainya akan membuka pendaftaran sampai tanggal 15 Nopember, dilanjutkan fit and proper test semua calon yang mendaftar setelahnya.

Sedangkan untuk keputusan pemberian rekomendasi, semuanya menjadi wewenang Dewan pimpinan pusat partai Gerindra.

"DPC Gerindra Tuban menerima berkas pendaftaran, sedangankan untuk rekomendasi, menjadi wewenang DPP"

Lebih lanjut, saat disinggung mengenai kemungkinan dirinya ikut maju mencalonkan diri sebagai Bacabup atau bakal calon wakil bupati, ia memastikan jika sampai saat ini belum memikirkan hal tersebut, tetapi jika nantinya ada intruksi dari partai, ia menyatakan siap untuk itu.

"belum ada pikiran kesana, tapi jika partai menugaskan untuk maju, saya siap" pungkasnya.

Berita Populer