•   Senin, 16 September 2019
Madiun

Serap Aspirasi, DPR RI Gelar RDP Dengan Warga Madiun

( words)


SURABAYAPAGI,com, Madiun - Anggota DPR RI H Soehartono mengadakan rapat dengar pendapat tahap II ( RDP) dengan masyarakat kabupaten Madiun Jawa Timur belum lama ini.

Tema yang di usung kali ini adalah sistem ketatanegaraa Indonesia dan pelaksanaan UUD 1945 , dengan maksud agar masyarakat faham fungsi legislative dan tugas tugasnya.

Disampaikan oleh H Soehartono bahwa tugas fungsi anggota DPR RI ada 3 yakni legislasi , budgeting dan pengawasan.

Fungsi sebagai legislasi adalah DPR RI adalah pembuat undang - undang jadi produk undang - undang yang lahir tiap tahun adalah wewenang dari pada DPR RI , sedangkan budgeting adalah tugas dan fungsi DPR RI dalam pengesahan anggaran yakni produk anggaran pendapatan dan belanja negara ( APBN) , di tambah dengan sistem pengawasan anggaran tersebut yang juga merupakan tugas dari DPR RI.

H Soehartono anggota DPR RI dari fraksi Nasdem yang juga merupakan asli putera daerah Madiun ini , mengatakan bahwa sudah banyak program yang dibawa dari pusat untuk kesejahteraan warga masyarakat , antara lain yaitu program bedah rumah ( bsps) bantuan stimulan perumahan swadaya dan juga bantuan ( pisew ) program infrastruktur ekonomi wilayah yang berguna sekali bagi petani. " Baik petani dan warga kurang mampu sudah tersentuh program DPR RI yakni saluran air bagi petani untuk meningkatkan produksi hasil panen serta bantuan bedaj rumah untuk rumah tidam layak huni," imbuhnya.(Aan/Ani).

Berita Populer