•   Senin, 17 Februari 2020
Peristiwa Nasional

Serempet Spion di Bandarkedungmulyo, Truk Hino Seruduk Rumah Warga

( words)
Kondisi Truk Hino menabrak sebuah rumah di Jalan Raya Bandarkedungmulyo, Jombang. (SP/Ist)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Raya Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sekitar pukul 05.15 WIB, Kamis (16/012020).

Kelcekaan melibatkan kendaraan Truk Hino Traktor Nopol L 9316 UV yang dikemudikan Suprapto (58), warga Desa Simo, RT 01, RW 03, Kecamatan Kuwadungan, Ngawi, dengan Truk Nissan Nopol L 8625 UI yang dikemudikan Tobi Hurin (43), warga Dusun Piji, Desa Sumberbendo, Saradan, Madiun.


Image

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut, Truk Hino L 9316 UV yang dikemudikan Suprapto, seruduk tiang listrik dan rumah warga.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kronologi kecelakaan bermula dari kendaraan Truk Hino berjalan dari arah barat ke timur.

"Karena Suprapto kurang konsentrasi saat mengemudi, sehingga menyerempet spion kanan Truk Nissan yang berjalan dari arah berlawanan, arah timur ke barat," katanya, saat dikkonfirmasi.

Usai menyerempet, jelas Sulaiman, lalu Truk Hino oleng mengarah ke kanan dan akhirnya menabrak tiang listrik serta rumah.


Image

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Pengemudi Truk Hino mengalami luka ringan, sedangkan pengemudi Truk Nissan tidak mengalami luka.

"Suprapto pengemudi Hino hanya mengalami luka ringan dan dirawat di Puskesmas terdekat. Akibat peristiwa laka lantas tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta," pungkasnya.

Sementara itu agar tidak terjadi kemacetan, anggota Turjawali Sat Lantas Polres Jombang dibantu masyarakat setempat melakukan pengaturan arus lalu lintas.(suf)

Berita Populer