Sertijab Kepala Sekolah SMAN I Sapeken

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Sep 2020 17:38 WIB

Sertijab Kepala Sekolah SMAN I Sapeken

i

Silaturrahmi dan sertijab kepala sekolah lama, Drs Syamsul Hidayat M.Pd, dan Plt. Kepsek SMAN I Sapeken, Drs. Achmad Sulaiman, M.Pd (ft. Ainur Rahman/ SP)

SURABAYA PAGI, Sumenep - Sekolah Menengah Atas (SMAN) I Sapeken, lakukan sertijab dan silaturrahmi pergantian kepsek baru, bertempat di Aula SMAN I Kepulauan Sapeken Kab Sumenep.

Drs Syamsul Hidayat. M.Pd,  purna jabatan sebagai Kepala Sekolah SMAN I Sapeken  terhitung 1 September 2020, dan dilakukan Plt, sementara kepada Drs. Achmad Sulaiman, M. Pd sesuai dengan SK Kadisprov Jawa Timur Nomor. 800/5539/101.1/2020 tgl 4 Agustus 2020.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

“Sementara Drs. Achmad Sulaiman. M. Pd, jabatannya masih aktif sebagai Kepala SMAN 1 Arjasa Kab Sumenep setelah itu ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMAN 1 Sapeken”, kata Syamsul Hidayat Mantan Kepala Sekolah SMAN I Sapeken kepada Surabaya pagi, Kamis (17/09).

Serah terima jabatan itu di hadiri Kacabdin Prov Jatim Wil. Kab  Sumenep, Drs, Syamsul Arifin bersama Kasi SMK dan pengawas, selain itu juga hadir para pengurus MKKS Kepulauan yaitu Samsul Rizal, perwakilan dari SMAN 1 Gayam sebagai wakil ketua MKKS, berikut Rafiudin Kepsek SMAN I Masalembu sebagai Sekretaris MKKS.  

Selain itu kata Syamsul, kegiatan serah terima jabatan itu dihadiri para guru dan staf pengajar di SMAN I Sapeken,  juga jajaran Forpimka yg diwakili oleh Kapolsek dan Danramil Sapeken beserta Ketua dan Pengurus Komite sekolah. Ungkapnya,

Secara terpisah, Drs, Achmad Sulaiman, M.Pd, mengaku dirinya akan bertanggungjawab sesuai perintah yang diberikan.

Baca Juga: Lalin dari Bangkalan Menuju Sampang dan Sumenep Tersendat Banjir

" Insya Allah, saya akan menjalankan amanah yang diberikan kepada saya, meskipun saya harus tempuh perjalanan melalui kapal laut antara SMAN I Arjasa dan SMAN I Sapeken yang juga sama-sama kepulauan " katanya kepada Surabaya pagi.

Menurutnya, sebagai ASN harus siap dan menerima tugas yang diberikan, apalagi tugas mulia untuk mencerdaskan generasi bangsa, “Selain itu saya harus bertekad meluangkan waktu untuk bisa mengabdikan diri di dua lembaga sekaligus, inilah mungkin yang di sebut pengabdian terhadap bangsa dan negara, “ tegasnya.

Kepsek SMAN I Arjasa ini mengatakan, pihaknya berharap upaya memaksimalkan kerja sebagai kepsek benar-benar mendapat dukungan dari para guru pengajar dan staf di lembaga terbut.

Baca Juga: Oleng, Bus Tabrak Pohon dan Rumah Warga di Sumenep

"Saya butuh kontrol, untuk upaya memaksimalkan kerja dan pengabdian saya sebagai kepala sekolah, sebab tugas saya terbilang cukup berat, karena ini amanah bangsa untuk mencerdaskan anak bangsa" tegasnya.

Sebab, kata Kepsek SMAN I Arjasa ini, mengungkapkan bahwa, rusaknya suatu negara karena pemuda, dan baiknya suatu bangsa karena pemuda pula, “Makanya saya butuh kontrol, untuk mencerdaskan pemuda, dan berjuang dengan pendidikan”,  pungkasnya. Ar

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU