Seruduk Truk di Tol Jomo, SUV Rusak Parah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 12 Sep 2020 14:34 WIB

Seruduk Truk di Tol Jomo, SUV Rusak Parah

i

Kondisi Toyota Rush usai kecelalaan di Jalan Tol Jomo. (SP/Ist)

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur tol, tepatnya di Jalan Tol KM 699.800 Jalur A Jombang - Surabaya, Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur.

Mobil Toyota Rush Nopol N 1362 CA, yang dikemudikan oleh Stefanus Dwi Putra (32), warga Kecamatan Klojen, Kota Malang, ringsek setelah kecelakaan pada sekitar pukul 04.45 WIB pagi, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 6 Kendaraan Ringsek Parah di Gerbang Tol Halim Utama

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan terjadi bermula saat truk box Isuzu Nopol B 9533 QV yang dikemudikan oleh Mulyadi (37), warga Kota Tangerang terguling di jalur A arah Jombang menuju Surabaya.

"Truk Isuzu Nopol B 9533 QV melaju dari barat ke timur. Tiba di lokasi kejadian, truk tersebut menabrak belakang truk yang ada didepannya sehingga oleng. Kemudian truk menabrak guard rail dan berhenti melintang," katanya.

Kemudian, papar Sulaiman, truk tertabrak kendaraan Toyota Rush yang berjalan searah di belakangnya dari barat ke timur. Dan akibatnya, mobil SUV mengalami kerusakan parah.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi di Sungai Mojowarno Jombang, Awalnya Dikira Boneka

"Pada bagian depan mobil hingga hampir separuh tubuh kendaraan ringsek akibat benturan keras. Di bagian kap mesin, ringsek ke belakang hingga ke ruang kemudi. Atap mobil bagian depan tersingkap ke atas, dan pintu sebelah kiri juga ringsek," paparnya.

Sulaiman menjelaskan, dalam peristiwa itu pengemudi mobil selamat dari maut. Korban mengalami luka robek di bagian kepala dan luka lecet di bagian kaki.

"Sedangkan pengemudi truk juga hanya mengalami luka ringan. Seluruh korban kita evakuasi ke RS Basuni Mojokerto," jelasnya.

Baca Juga: Bola Liar Anggaran Mamin Satpol PP Jombang, DPRD Minta Inspektorat Turun

Menurut keterangan Sulaiman, hasil olah TKP, kecelakaan terjadi karena pengemudi truk mengalami kelelahan dan ngantuk saat mengemudi.

"Pengemudi truk box Isuzu Nopol B 9533 QV kondisinya lelah dan mengantuk saat mengemudi. Kini kedua kendaraan sudah dievakuasi ke Satlantas Polres Jombang," pungkasnya.(suf)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU