Setelah Ditutup 24 Jam, IGD RSUD Purut Dibuka Kembali

Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, kembali di buka hari ini Sabtu (08/08) pukul 14.00 WIB, setelah ditutup selama 24 jam sejak hari Jumat kemarin.

Informasi tersebut disampaikan Oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat via sambungan seluler, Sabtu (08/08).

Dia menerangkan, IGD dibuka kembali setelah dilakukan sterilisasi di seluruh ruangan. Dan saat sterilisasi, pasien IGD sudah dipindahkan ke ruang perawatan.

Disamping itu, Satu orang tenaga medis yang positif Covid-19 sudah diisolasi di rumah sakit untuk dilakukan treatment.

Pihak rumah sakit juga melakukan tes swab kepada sebelas orang yang kontak erat dengan penderita dan bergejala Covid-19.

Dua belas orang lainnya yang kontak erat dengan penderita juga dites rapid tapi tidak bergejala, namun satu orang menunjukan hasil reaktif. Total yang ditracing 23 orang tenaga medis.

Menurut Kokoh, dihentikannya pelayanan sementara IGD kemarin, Jumat (07/08), akibat terpaparnya satu orang tenaga medis yang positif Covid-19.

"Penutupan tersebut merupakan langkah cepat pihak rumah sakit mengantisipasi penularan Covid-19 ke bagian lainnya, untuk dilakukan sterilisasi dengan semprotan disinfectant di seluruh ruangan, " tutup Kokoh. dir