•   Rabu, 18 September 2019
Bisnis Makro

Sharp Sambut Usia Emas Wujudkan Pameran di Lima Kota

( words)
Dari kanan Agus Soewardji- AGM Communications dan Henry Santoso BM Surabaya PT Sharp Electronics Indonesia saat memperkenalkan salah satu produknya


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - PT Sharp Electronics indonesia menuju usia emas ke-50 tahun diwarnai dengan program spesial khusus untuk konsumen salah satunya " 50 Years in Harmoni Roadshow" yang berlangsung di lima kota sejak bulan juni hingga akhir september 2019. Pameran pertama dibuka di Medan, Jakarta, Samarinda kemudian hadir di Kota Pahlawan, Surabaya sebagai kota keempat yang dipilih Sharp pada Sabtu, (31/08/2019) di Galaxy Mall 3 Surabaya digelar sejak 28 Agustus hingga 1 September 2019.

Agus Soewardji menjelaskan"Dalam setiap pameran kami selalu mencoba meningkatkan promo dan hadiah yang semakin menarik agar diminati konsumen di masing - masing kota. Khusus di Surabaya kami bekerjasama dengan Hartono untuk memberikan potongan harga khusus sehingga hadiah utama yang sangat sayang sekali jika dilewatkan. Kali ini, Chef Nicky Tirta akan melakukan demo masak dan membagikan resep mudah dan sehat dengan produk - produk small home appliance kami".

Selain warna, tema 50 tahun juga digambarkan lewat cerita perjalanan transformasi LED TV karena Sharp Indonesia ingin menunjukkan kedekatanya sebagai produsen elektronik dengan perjalanan kehidupan masyarakat. "Sebagai produk yang sudah dikenal turun temurun, kami ingin mengajak masyarakat untuk sedikit bernostalgia dengan perjalanan Sharp di Indonesia. Beberapa prestasi kami tampilkan sebagai pengingat bahwa mereka merupakan bagian penting dalam perjalanan kami. Selama pameran kami juga memajang jajaran produk terbaru dengan teknologi paling mutakhir secara eksklusif. Dengan adanya deretan produk terbaru juga sekaligus menjadi proyeksi keseriusan Sharp yang tidak lelah berinovasi, semakin dekat serta mudah digunakan konsumen" imbuh Agus.

"Saat ini market share kami sudah mencapai 25,3 persen dari total semua elektronik dan Sharp menjadi market leader di Indonesia dengan total peningkatan 70 persen kontribusi home appliances di tahun ini. Ada lima katagori produk unggulan kami diantaranya air purifier, car air purifier, mesin cuci, LED TV, dan Lemari Es yang ditampilkan secara khusus berbalut warna emas selama pameran berlangsung. Kelima produk tersebut tidak hanya untuk dipajang, tetapi untuk dimiliki oleh konsumen setia Sharp. Dalam setiap pembelanjaan produk ’gold series’ kami menyiapkan hadiah berupa 5 gram emas bagi 50 pemenang beruntung yang akan diundi di akhir periode tepatnya menjelang selebrasi ulang tahun ke 50 di tahun 2020". Pungkas Agus.

Kedepanya, Sharp berharap mampu berinvestasi untuk membuka pabrik AC di Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya. Saat ini Sharp juga sudah memiliki pabrik mesin cuci di Indonesia dan mampu menjual produknya secara ekspor ke berbagai negara. Dalam setiap pameran sharp menyiapkan hadiah fantastis untuk memikat masyarakat di kota tujuan. Konsumen yang berbelanja minimum Rp 1.500.000 akan mendapat kupon undian berupa hadiah utama 1 unit mobil Daihatsu Ayla, 60 produk sharp dengan pembelanjaan yang sama serta voucher belanja gratis senilai total Rp 2.500.000 per hari. Untuk keseruan pameran ini akan berakhir di kota Makassar, yang mana tempat ini merupakan kota kelima yang dipilih Sharp untuk memperkenalkan produk - produk unggulan mereka yang berlangsung pada tanggal 18 - 22 September 2019.

Berita Populer