•   Minggu, 19 Januari 2020
Bisnis Makro

Shell Buka SPBU Baru di Surabaya Barat

( words)
Peresmian pembukaan SPBU Shell di Kawasan Mayjend Yono Suwoyo. Foto: SP/Prila Sherly


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Shell kembali hadir di Jawa Timur dengan mulai mengoperasikan terminal BBM Gresik, dan membuka total empat SPBU yang siap melayani masyarakat daerah Surabaya maupun Sidoarjo.

Di Surabaya, dibuka dua SPBU yaitu di Jalan Mayjend Yono Suwoyo dan Raya Prapen, selain itu, untuk Sidoarjo dibuka di Waru dan Diponegoro.

Acara pembukaan yang diadakan pada Kamis (17/1) dihadiri Muhammad Ibnu Fajar, anggota Komite BPH Migas, Wahyu Indrawanto, Direktur Shell Indonesia, dan Kepala Bidang PLL Bapenda Provinsi Jawa Timur Ismawan Taramurti, beserta awak media.

Acara diawali dengan pengenalan dari convenience store Shell Select dan deli2go yang menyediakan berbagai makanan ringan seperti kopi maupun roti. Shell menghadirkan salah satu barista Sukanda Djaya yang mengenalkan konsep pembuatan kopi secara manual menjadi ciri khas deli2go.

Berbeda jauh dengan minimarket yang hanya menggunakan mesin otomatis sehingga tidak memberikan rasa khas.

Image

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wahyu Indrawanto selaku Direktur Shell Indonesia.

“Kehadiran Shell di Jawa Timur menjadikan Shell sebagai perusahaan energi internasional pertama yang melakukan investasi secara terintegrasi. Kami juga melakukan penelitian yang mendalam agar bisa memberikan efisiensi dan produk berperforma tinggi”, ujarnya pada Kamis (17/1).

Sementara itu, anggota Komite BPH Migas, Muhammad Ibnu Fajar memberikan sambutan sekaligus himbauan agar Shell dapat menjadi pioneer untuk mengembangkan jaringan distribusi BBM di seluruh Indonesia. Kehadiran Shell di kawasan Jawa Timur saat ini dapat menjadi inspirasi yang mana bukan hanya soal bisnis melainkan juga faktor sosial.

Sambutan terakhir diberikan oleh pihak Bapenda Provinsi Jawa Timur, Ismawan Taramurti menawarkan data lengkap mengenai kendaraan bermotor bila Shell ingin membuka SPBU di kawasan lainnya. Penawaran ini muncul karena Shell telah membuka sekitar 94 SPBU di kawasan Jabodetabek, Bandung, Sumatera Utara, dan Jawa Timur.

Berita Populer