•   Rabu, 11 Desember 2019
Entertainment

Shinhwa Akan Gelar Pesta Fans

( words)
Shinhwa


SURABAYAPAGI.com - Shinhwa akan merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan menggelar acara jumpa penggemar (fan meeting).
Hal itu diungkap oleh Shinhwa Co, manajemen boyband K-pop generasi pertama ersebut, Senin (15/1/2018).
Kegiatan itu akan dinamai "Shinhwa Twenty Fanparty - All Your Ddreams" dan digelar di Seoul Olympic Park, pada 24 dan 25 Maret 2018.
Diawali dengan fan meeting tersebut, Shinhwa akan menggelar berbagai program untuk memperingati dua dekade eksistensi mereka. Kegiatan-kegiatan itu akan digelar sepanjang tahun 2018.
Selain itu boyband yang terdiri dari enam member itu akan merilis album spesial dan satu singel hadiah, serta tur ke seluruh Korea. Ada juga album eksklusif untuk anggota Shinhwa fans club.
"Shinhwa, yang selalu merayakan ulang tahun dengan sebuah konser pada bulan Maret, akan mengadakan acara yang lebih istimewa dengan sebuah pesta penggemar," kata Shinhwa Co.
"Silakan tunggu berbagai acara untuk menandai ulang tahun ke-20 kami," lanjut agensi tersebut.
Shinhwa dalam bahasa Korea berarti legenda. Boyband ini beranggotakan Eric Mun, Lee Min Woo, Kim Dong Wan, Shin Hye Sung, Jun Jin, dan Andy Lee.
Boyband yang dibentuk pada 24 Maret 1998 oleh SM Entertainment merupakan grup idola paling lama bertahan dan dianggap sebagai salah satu pelopor K-pop.
Ketika kontrak mereka dengan SM Entertainment berakhir pada 2003, Shinhwa bernaung di bawah manajemen Good Entertainment.
Sepanjang kiprah mereka di dunia musik, Shinhwa sudah menghasilkan banyak lagu hits. Di antaranya adalah "T.O.P", "Perfect Man", "Hey, Come On", dan "Wild Eyes".
Seperti para idola K-pop lainnya, para member Shinhwa juga bersolo karier, banyak di dunia musik maupun akting.
Shinhwa mengalami masa vakum selama empat tahun sejak 2008 ketika para member, kecuali Hyesung, menjalani wajib militer.
Pada 2011, setelah sebagian besar member menyelesaikan wajib militer, mereka mendirikan Shinhwa Company untuk mengelola karier sebagai grup maupun solo.
Pada Maret 2012, Shinhwa merilis album ke-10, The Return, serta menggelar tur. Shinhwa menjadi boyband pertama yang tetap bersama setelah para anggotanya menjalani wajib militer. (kp/cr)

Berita Populer