•   Rabu, 16 Oktober 2019
SGML

Sidak Hari Pertama Kerja, Bupati Telisik Kehadiran Pegawai

( words)
Bupati Fadeli saat sidak di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. FOTO: SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Mengawali hari pertama masuk usai libur lebaran, Bupati Lamongan H Fadeli melakukan sidak di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dia meneliti sendiri, daftar absensi dan kehadiran pegawai di OPD, Kamis (21/6).

Sidak itu dilakukannya di lingkup sekretariat daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) serta di Kecamatan Lamongan.

Turut serta dalam sidak tersebut Wabup Kartika Hidayati bersama Sekkab Yuhronur Efendi dan Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Agus Suyanto serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ismunawan.

Ada sejumlah pegawai yang tidak masuk kerja di hari pertama masuk. Seperti di Dinas PMD, dari 52 orang pegawai, satu orang pegawai tidak masuk kerja karena sedang opname.

Kemudian di Dinas PP dan KB yang memiliki 34 pegawai, seorang pegawai atas nama Ika Fitria Sari tidak masuk kerja karena sedang mengambil cuti hamil.

Di Kecamatan Lamongan, dari total 30 pegawainya, dua orang pegawai juga kedapatan tidak masuk kerja. Keduanya, atas nama Bambang dan Mulyono sudah ijin karena sedang sakit.

Sementara di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro yang memiliki 57 pegawai dan Dispora yang mempunyai 55 pegawai, semuanya sudah mengisi absensi dan hadir di kantor. Bagi pegawai yang tidak masuk kantor tapi sudah menyertakan ijin sakit tentu saja tidak akan ada sanksi bagi mereka.

Usai melaksanakan sidak, Bupati Fadeli bersama Wakil Bupati, Sekkab dan Ketua DPRD Debby Kurniawan, masing-masing beserta isteri dan suami menggelar halal bi halal di halaman kompleks perkantoran Pemkab Lamongan.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di pagi hari, halal bi halal tahun ini digelar siang hari. Hal tersebut menurut Bupati Fadeli karena harus menghadiri halal bi halal bersama Gubernur Jawa Timur.

“Sepertinya memang pas jika halal bi halal ini dilaksanakan di siang hari, sekalian makan siang, “ ujar Fadeli di depan seluruh PNS se-Kabupaten Lamongan.

Dalam halal bi halal itu memang disediakan sejumlah besar menu untuk pegawai yang hadir. Selain itu, sidak yang juga biasanya dilakukan usai halal bi halal, kali ini dilakukan sebelumnya.

Menurut Fadeli, dari hasil sidak tersebut tidak ditemukan pelanggaran. Hanya ada beberapa PNS yang tidak masuk, itupun dikarenakan sakit.

“Pada kesempatan kali ini saya secara pribadi dan selaku bupati lamongan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Mohon maaf atas segala kekhilafan dan semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan diterima oleh Allah SWT, “ kata Fadeli. jir

Berita Populer