Sidak Pasar Anom, Bupati Sumenep Temukan Pelanggaran

Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumenep saat melakukan sidak di Pasar Anom.

SURABAYAPAGI, Sumenep – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumenep, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Anom Baru setempat.

Sidak ini untuk memastikan kepatuhan warga dalam menjalankan imbauan pemerintah terhadap ketertiban warga dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sidak dilaksanakan Jumat (22/5/2020) pukul 08.00 WIB. Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Bupati Sumenep, A Busyro Karim datang ditemani jajaran Forkopimda mengecek kondisi pasar. Terlihat masih ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan warga maupun pedagang.

“Yang tidak menggunakan masker langsung kami tegur baik itu pengunjung maupun pedagang,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Bahkan, Bupati sangat menyayangkan karena masih ada sebagian pedagang dan pengunjung ditemukan tidak menggunakan masker. Padahal, para pedagang ini mempunyai masker tapi tidak digunakan.

“Kalau ditanya, kenapa maskernya tidak dipakai, mereka (pedagang) bilang ribet. Padahal, ini untuk menjaga kesehatan. Tapi itulah sebagian dari masyarakat kita,” ucapnya.

Bupati dua periode ini menuturkan, sidak dilakukan untuk memberikan pemahaman dan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.

“Jadi, kita ingin semuanya sehat lah,” ungkapnya. Dihadapan warga yang sedang berbelanja di pasar, Bupati Sumenep meminta semua warga mematuhi larangan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Karena Pasar Anom adalah pusat perbelanjaan, maka saya harus ke sini dan ajak warga patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (haz)