Sidak Proyek Pasar Benpas dan Rest Area Gunung Gedangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Sep 2020 17:40 WIB

Sidak Proyek Pasar Benpas dan Rest Area Gunung Gedangan

i

Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat melakukan sidak di Pasar Benpas dan Rest Area Gunung Area. SP/Dwy Agus S

 

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Untuk bangkit dari covid-19 Pemerintah Kota Mojokerto tengah mengupayakan berbagai ikhtiar, diantaranya adalah peningkatan SDM warga Kota Mojokerto melalui berbagai pelatihan dan pembangunan sarana dan prasarana ekonomi. 

Baca Juga: Pasar Takjil Ketidur, Upaya Pj Wali Kota Ali Kuncoro Promosikan Aneka Kuliner Kota Mojokerto

Pada Selasa (15/9) Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau progres pembangunan pasar Benteng di Kota Mojokerto, yaitu Pasar Benteng Pancasila dan pasar di Rest Area Gunung Gedangan.  Ning Ita menyampaikan bahwa kunjungan ke area pembangunan adalah untuk memastikan bahwa kedua proyek pembangunan pasar bisa terselesaikan di tahun ini dan progresnya sesuai dengan schedule yang telah dibuat.

“Sesuai dengan instruksi presiden, pada masa pandemi covid khususnya nanti di tahun kedua, di 2021 fokusnya adalah pada pemulihan ekonomi tidak seperti di tahun 2020 yang fokus terbesarnya adalah penanganan adalah kesehatan,” jelas Ning Ita. 

“Salah satu unsur untuk pemulihan ekonomi adalah ketersediaan sarana dan prasarana perdagangan. Maka saya ingin memastikan kedua pasar yang kita kerjakan di tahun ini bisa terselesaikan, sehingga harapan saya tahun depan sudah bisa menempati sarana dan prasarana yang kita sediakan,” lanjut Ning Ita. 

Baca Juga: Tinjau Banjir Kota Mojokerto, Pj Gubernur Jatim Bantu Logistik dan Pompa Air

Lebih lanjut Ning Ita menjelaskan bahwa untuk pasar Benteng Pancasila sudah hampir selesai pembangunannya dan pada bulan depan akan ada serah terima dari Kementerian PUPR kepada Pemerintah Kota Mojokerto. “Setelah ada serah terima akan kita resmikan dan segera digunakan, sedangkan untuk rest area direncanakan selesai pada akhir tahun,”jelasnya.

Selain menyiapkan sarana dan prasarana fisik, saat ini, Ning Ita juga tengah menyiapkan pembayaran secara cashless dan peningkatan kualitas SDM warga Kota Mojokerto guna memulihkan ekonomi di Kota Mojokerto akibat pandemi covid-19. 

“Pembayaran secara cashless merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran covid-19,”jelas Ning Ita.

Baca Juga: Banjir Rendam Empat Kelurahan, 4503 Warga Kota Mojokerto Terdampak

Ia menambahkan bahwa untuk meningkatkan SDM Pemerintah Kota Mojokerto juga telah menyiapkan berbagai pelatihan yang diselenggarakan melalui dinas-dinas terkait. 

“Pagi ini saya juga membuka pelatihan RAT yang diselenggarakan oleh Diskouminaker,” jelas Ning Ita. Ia menambahkan bahwa koperasi adalah soko guru perekonomian oleh karena itu koperasi harus dikelola oleh manajer yang berkompeten. dwy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU