SIG Raih Penghargaan Emiten Terbaik Industri Semen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Des 2020 16:11 WIB

SIG Raih Penghargaan Emiten Terbaik Industri Semen

i

SIG memperoleh penghargaan emiten terbaik sektor industri semen. SP/SIG

SURABAYAPAGI.com, Gresik - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali memperoleh penghargaan sebagai emiten terbaik sektor industri semen dari Bisnis Indonesia yang diserahkan secara virtual dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2020, Senin (14/12).

Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada korporasi yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. SIG dinilai sebagai emiten yang mampu bertahan serta mencapai pertumbuhan sangat baik di era pandemi Covid-19 yang berdampak negatif terhadap perekonomian.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni, mengatakan, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Bisnis Indonesia kepada SIG. Semoga apresiasi ini dapat menambah semangat dan inspirasi untuk karyawan SIG, sehingga bisa meningkatkan kinerja perusahaan, dan juga meningkatkan ketahanan perusahaan dalam kompetisi global

Vita Mahreyni menambahkan, sudah terbukti, di bawah kepemimpinan Hendi Prio Santoso, SIG telah mampu bertransformasi dari semula hanya merupakan perusahaan produsen semen semata, kini berevolusi menjadi penyedia solusi bahan bangunan.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

“Dengan demikian, pasar yang dapat dijangkau oleh perusahaan juga menjadi semakin besar dari mulai perusahaan konstruksi dengan skala besar hingga segmen ritel dengan pelanggan perorangan. Hal itu secara perlahan telah berhasil memantabkan posisi SIG sebagai pemain utama industri semen di level nasional bahkan regional.

Sebelumnya pada 30 November lalu SIG juga meraih dua penghargaan bergengsi dari Bisnis Indonesia. Yaitu, pertama penghargaan sebagai The Best Ceo BUMN Public Company Non Financial Sector with Asset Above 15 T yang diraih oleh Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Hendi Prio Santoso.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Selanjutnya adalah penghargaan yang disematkan kepada SIG sebagai The Most Resilient  BUMN Public Company Non Financial Sector with Asset Above 15 T.

"Kedua penghargaan yang diserahkan pada ajang Bisnis Indonesia Top BUMN Award 2020 merupakan apresiasi terhadap kinerja SIG berikut dengan kepemimpinan Hendi Prio Santoso yang terbukti dapat membawa perusahaan bertahan di tengah persaingan industri yang ada, termasuk juga tekanan ekonomi yang cukup signifikan akibat pandemi Covid-19," pungkas Vita Mahreyni. did

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU