•   Rabu, 8 April 2020
Peristiwa Kriminal

Sikat Kotak Amal Cukup Dengan Alat Potong Kuku, Pria Dukuh Menanggal Dibekuk

( words)
Petugas mengapit tersangka pencurian kotak amal di masjid rumah sakit Islam Wonokromo Minggu (16/2/2020)


Surabaya Pagi,Surabaya Dalam melakukan aksinya, pelaku satu ini cukup unik. Dia gunakan alat potong kuku. Pria Surabaya, ini menguras isi kotak amal dalam Masjid Rumah Sakit Islam Jl. Raya Wonokromo Surabaya. Namun apes, belum sempat menikmati hasil curiannya pria yang berprofesi sebagai penjaga makam itu, diringkus anggota Polsek Wonokromo, sesaat melakukan aksinya.
Pelaku bernama Andi Suherman,42, Penjaga makam, warga Dukuh Menanggal no.12 Surabaya.
Peristiwa penangkapan pelaku berawal dari Kamis 13 Februari 2020 sekira jam 01.42 WiB, aksi pelaku terekam oleh CCTV Masjid. Saat dilihat, Security Rumah Sakit Islam Wonokromo lewat CCTV dan mendapat ciri-ciri pelaku, kemudian didapat data bahwa pelaku ada di RSI dalam menjaga orang tuanya yang sedang rawat inap.
Selanjutnya, security dibantu anggota Polsek Wonokromo, menangkap pelaku.
Menurut Ipda Arie Frans Kanit Reskrim Polsek Wonokromo pelaku dapat diamankan. Setelah dilakukan interogasi pelaku mengaku bahwa dia yang mencuri kotak amal di masjid rumah sakit Islam. Dan dirinya, juga pernah melakukan perbuatan yang sama yaitu pencurian kotak amal diwilayah Gayungan.
"Jadi modus tersangka merusak kunci kotak amal dengan menggunakan alat potong kuku," sebut Arie.
Dari penangkapan tersebut, anggota Polsek Wonokromo berhasil mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV dan 1 kotak amal berisi uang sejumlah Rp. 130.000,-
Kini tersangka beserta barang bukti di amankan di Mapolsek guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya penyidik menjerat tersangka dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian.nt

Berita Populer