•   Senin, 6 April 2020
Pendidikan

Siswa-Siswi SMK Batik 1 Surakarta, Kunjungi Surabaya Pagi

( words)
Para siswa siswi saat melihat-lihat mesin cetak milik Surabaya Pagi.


SURABAYAPAGI, Surabaya- PT. Surabaya Sore menjadi pilihan utama dari kunjungan Sekolah Menengah Kejuruan Batik 1 Surakarta. Kujungan tersebut dihadiri oleh kelas XI Jurusan DKV. Mereka memilih PT. Surabaya Sore sebagi tujuan utam untuk mendapatkan informasi terkait pemasaran dan respon Koran lokal yang masih bertahan hinggga kini.

Tujuan lainnya adalah banyaknya para siswa yang tertarik dengan proses desain terhadap layout yang dibuat sebelum proses percetakan Koran Harian SurabayaPagi. Ary Yudianto S.Pd sebagai salah satu penanggung jawab kunjungan tersebut membenarkan hal itu.

“Kami tertarik dengan Harian SurabayaPagi karena ingin mengetahui bagaimana bertahan dan menjadi salah satu Koran lokal yang terus berinovasi dengan kemajuan jaman seperti sekarang ini,” jelasnya.

Para siswa kemudian mendapat penjelasan mengenai proses pengolahan berita hingga proses produksi cetak di PT. Surabaya Sore. Sekitar tiga jam, para siswa asik bertanya dan berkeliling di lingkungan PT. Surabaya Sore.

Devina selaku salah siswi SMK Batik 1 berpendapat bahwa, ia juga senang bisa berkunjung dan belajar sesuatu yang baru, khususnya pada bidang desain.

“Jujur saya senang bisa berkunjung ke Kota Surabaya untuk mendapat ilmu baru tentang proses desian khususnya dan di ijinkan untuk untuk berkeliling dan bisa melihat proses percetakan Koran,” tuturnya.

Harapannya kunjungan industri tersebut dapat menjalin silahturahmi dan berguna sebagai informasi terkait desain dan pemasaran dari Koran Harian SurabayaPagi.byta

Berita Populer