SMA Trimurti Ajak Siswa dan Karyawan Rayakan Harla Secara Daring

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Agu 2020 17:44 WIB

SMA Trimurti Ajak Siswa dan Karyawan Rayakan Harla Secara Daring

i

Jajaran pegawai dan guru menerbangkan balon ke angkasa peringati hari lahir SMA Trimurti Surabaya yang ke - 64.SP/BYTA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Jajaran pegawai dan guru menerbangkan puluhan balon ke angkasa untuk memperingati hari lahir SMA Trimurti Surabaya yang ke - 64.

Acara tersebut kemudian dilanjut dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol bertambahnya umur SMA Trimurti. Setidaknya ada 40 guru dan pegawai yang terlibat dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Surabaya Siapkan Skema Pengembangan Langgar Gipo

Dalam memperingati hari lahir atau Harlu SMA Trimurti Surabaya ke-64, pihak yayasan juga mengajak siswa dan karyawan untuk menyanyikan mars sekolah secara daring.

Acara ini rutin dilakukan dalam rangka memeriahkan hari lahir SMA Trimurti di tengah pandemi Covid-19.

Syarif Andri Setyawan selaku Kepala Sekolah SMA Trimurti mengatakan, acara ini merupakan acara rutin tiap hari. Namun karena pandemi Covid-19 melanda Surabaya, pihaknya kemudian berinisifatif merayakan hari lahir secara daring.

"Ini sebenarnya acara rutin setiap tahun. Mulai berdiri dari 1954. Mengapa kita peringati, karena Trimurti sekolah nasionalis pertama yang berdiri pertama kali di Surabaya. Kami ingin tetap menghadirkan suasana di tengah pandemi," ujarnya di SMA Trimurti.

Sekolah yang menerapkan pelajaran bahasa Jepang pertama di Surabaya ini terus berkiprah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Andri juga berharap agar SMA Trimurti Surabaya terus berusaha dengan lebih baik lagi dalam mencetak generasi-generasi penerus bangsa.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Upayakan Seluruh UMKM Mamin Miliki Sertifikasi Halal

"Kami berharap dengan usia yang sangat matang ini semoga Trimurti tetap berkiprah mencerdaskan kehidupan bangsa. Mencetak generasi lebih baik lagi," ujarnya.

Di satu sisi, Miky, Tim Teknis dan Produksi Acara menjelaskan, bila perayaan secara daring ini dinamakan sebagai Trimurti Virtual Performance.

Dimana pada program tersebut terdapat sebagian siswa yang menyanyikan mars SMA Trimurti di rumah melalui video. Lalu video tersebut direkam dan diberikan kepada pihak sekolah.

Baca Juga: KJRI Jeddah Beri Amanah UNESA untuk Kembangkan Model Kurikulum Pendidikan Sekolah Urban

"Setelah disetorkan, video itu dijadikan satu dengan video tim paduan suara guru SMA Trimurti yang juga menyanyikan mars SMA Trimurti. Nanti ada tim produksi sendiri yang akan menggabungkan videonya," tukasnya.

Setelah video tersebut selesai diproduksi. Nantinya akan dibagikan pada media sosial YouTube milik sekolah.

"Nanti akan kami share di YouTube. Biasanya setiap Harlah Trimurti kan ada peringatan. Seperti lomba atau kreasi lainnya.  Karena pandemi, kan siswa dirumahkan saja. Otomatis kita coba rayakan harlah Trimurti secara online,"pungkasnya.Byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU