SMAN I Kalianget Gelar Bimtek Implementasi Program SKS 2020

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Sep 2020 15:42 WIB

SMAN I Kalianget Gelar Bimtek Implementasi Program SKS 2020

i

Kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) implementasi program sistem kredit semester (SKS) di Aula SMAN I Kalianget. SP/Ainur Rahman

SURABAYA PAGI, Sumenep - SMAN I Kalinget kecamatan Kalianget Kab Sumenep, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi program Sistem Kredit Semester (SKS) dengan pemateri Drs. Mojib M. Pd dari Direktorat Jendral pendidikan Dasar Menengah (SMA).

Acara tersebut berlangsung  pada hari Jumat-Minggu, (11-13 September 2020)  bertempat di Aula SMAN I Kalianget.

Baca Juga: Kominfo Jatim Adakan Bimtek Pengelola Media Publik

Peserta terdiri dari SMAN 1 Kalianget , Kepsek SMAN I Ambunten, Kepsek SMAN Gapura, Kepsek SMAN Bluto, Kepsek SMAN Batuan ,dan SMA Muhammadiyah.

Disampaikan Drs, Mojib M.Pd, kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk mengenali karakter siswa secara kepribadian, sebab manusia itu memiliki 4 kepribadian, ada yang serius belajar dan menguasai semua materi pembelajaran, ada yang hanya ingin mengetahui saja dan masuk kelas tapi malas mengerjakan tugas 

Selain itu juga, semua siswa yang ada tidak mungkin menguasai sampai 17 Mata pelajaran, makanya ini penting untuk dikenali pembekalan satu-satu kepada siswa khususnya dalam penguasaan materinya.” Jadi guru paham betul media yang bakal disampaikan kepada masing-masing siswa,” ujarnya. 

“Makanya, penting diberikan edukatif, instruktif, inspiratif dan rekreatif, jadi diharapkan semua guru menguasai empat tugas pembelajaran itu, supaya siswa lebih nyaman dalam menyerap mata pelajaran di sekolah maupun diluar sekolah,” tambahnya.

Sementara, Ketua Komite SMAN I Kalianget, Asmoyo S.Pd, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan Bimtek SKS yang diadakan di sekolahnya, bahkan tidak hanya itu saja, pihaknya berharap kedepan kegiatan ini menjadi keberlanjutan untuk tahun-tahun selanjutnya, katanya kepada Surabaya pagi,  Minggu,(13/9/2020)

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Asmoyo mengatakan, kegiatan Bimtek itu sangat  berguna bagi para guru utamanya penguasaan materi bagi para guru, disamping itu, pihaknya juga mengharapkan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak terutama dukungan dari wali siswa.

" Jadi kalau kita mau bermodel ya harus bermodal dulu," begitulah kira-kira jelasnya,

Dikatakannya, kegiatan positif ini menjadi ajang kebersamaan antara murid dan guru harus memiliki sinergisitas yang kuat, “guru memberikan pelajaran dan murid menerima materi yang disampaikan, jadi kalau guru saja gak ada muridnya gak bisa, begitu pula sebaliknya,” katanya.

Asmoyo menjelaskan kedua belah pihak juga harus sama-sama berjalan, dan saling menguatkan, tentunya jika hal ini terjalin maka langkah-langkah pendidikan di Kab. Sumenep sesuai dengan harapan.

Baca Juga: Lalin dari Bangkalan Menuju Sampang dan Sumenep Tersendat Banjir

“Saya berharap agar kegiatan Bimtek tersebut menjadi progres kepada para guru untuk benar-benar menguasai materi, “ pungkasnya. Ar

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU