Smartfren dan IESPA Jatim Kembangkan Talenta Esport

SURABAYAPAGI.com – Smartfren bekerja sama dengan Indonesia Esports Asociation (IESPA) Jawa Timur menyelenggarakan Arek Suroboyo Cup; sebuah kompetisi esports untuk cabang permainan Mobile Legends khusus di Surabaya, Jawa Timur.

Penyelenggaraan kompetisi ini diharapkan mendorong lahirnya talenta-talenta esports terbaik di Surabaya, yang di masa depan bisa memberikan kontribusi positif untuk Indonesia.

Pendaftaran kompetisi ini akan dibuka mulai 15-30 November 2020 dengan melibatkan partisipan dari 154 Kelurahan di Surabaya.

Selanjutnya akan diselenggarakan babak kualifikasi online tingkat kelurahan; semi final online di tingkat kecamatan; serta grand final offline dengan protokol kesehatan.

Dari babak kualifikasi di tingkat kelurahan, akan diambil satu tim pemenang sebagai perwakilan kelurahan tersebut.

Fuad ketua karang taruna Surabaya yang turut hadir dalam pembukaan acara ini mengatakan, “Kami berterima kasih pada Smartfren dan IESPA Jawa Timur yang mengadakan Arek Suroboyo Cup" katanya.

"Kompetisi esports ini sejalan dengan visi pemerintah dalam mengembangkan industri kreatif" lanjutnya.

"Semoga melalui penyelenggaraan yang menjangkau tingkat kelurahan, kita bisa sama-sama membuka peluang bagi lahirnya talenta-talenta baru yang dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia esports" ujar Fuad.

Sementara, Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengungkapkan, kompetisi memberikan kita lebih dari sekadar keseruan.

"Lewat Arek Suroboyo Cup ini, kita bisa sama-sama berkompetisi secara sportif, menunjukkan kemampuan dan mengembangkan potensi untuk masuk ke dunia esports profesional" ujar Djoko.

"Memakai jaringan Smartfren yang sudah 100% 4G LTE Advance, kami yakin para talenta-talenta muda ini dapat menggali potensinya menjadi atlet esports profesional dan menyumbangkan prestasinya untuk Indonesia di masa depan" lanjutnya.

“Kami yakin dukungan Smartfren dan pemerintah kota Surabaya pada Arek Suroboyo Cup ini dapat membuka peluang bagi para pemuda Surabaya untuk mengubah hobi menjadi profesi. Harapan kami ke depannya, kompetisi seperti ini dapat mengedukasi masyarakat bahwa esports bukan sekadar permainan, namun sudah menjadi cabang olah raga yang penuh semangat positif sekaligus ajang meraih prestasi,” imbuh Fuad Benardi,Ketua Umum IESPA Jawa Timur & Ketua Karang Taruna Surabaya.

Smartfren sejak awal telah aktif mendukung pengembangan esports di Indonesia. Sebelumnya, Smartfren bersama dengan IESPA juga telah menyelenggarakan kompetisi esports terbesar tanah air, IES Smartfren Championship 2020 yang dimenangkan oleh pemain terbaik dari Jakarta, Kalimantan, Sumatera, dan Yogyakarta.

Smartfren juga mendukung pengembangan tim esports Tanah Air dan menerapkan fitur Direct Carrier Billing yang memudahkan gamers melakukan pembelian fitur tambahan dalam game.

Menggunakan fitur ini, gamers bisa memakai pulsa Smartfren untuk membeli item atau fitur tambahan dalam game. Pengguna Smartfren yang gemar bermain PUBG,

Mobile Legends dan DOTA 2 dapat membeli fitur tambahan dengan mengakses aplikasi My Smartfren. Selain itu Smartfren juga memiliki Kuota Nonstop yang cocok untuk mendukung aktivitas gamers hingga konten kreator.