•   Minggu, 29 Maret 2020
Peristiwa Nusantara

SMP di Malang Kebanjiran, Rapor Siswa Tak Terselamatkan

( words)


SURABAYAPAGI.com, Malang - Siswa SMP Negeri 18 Kota Malang, Jawa Timur, mengawali aktivitas belajar dengan menjemur buku dan dokumen sekolah, Selasa, 11 Desember 2018. Sebab hampir semua ruangan sekolah terdampak banjir kemarin.
Banjir menyusul hujan deras sore kemarin itu merendam sebagian besar kompleks sekolah. Air masuk ke kompleks sekolah dengan cepat saat kegiatan belajar dan mengajar sudah rampung. Para guru sempat berupaya menyelamatkan barang-barang berharga, seperti komputer dan dokumen.
Tetapi sejumlah dokumen rapor siswa gagal diselamatkan sebab hujan deras begitu tiba-tiba. Sebanyak 120 siswa 4 empat kelas terancam tak mendapat laporan kegiatan belajar-mengajar selama satu semester karena rapor rusak diterjang banjir.
"Total ada 9 ruang yang terkena banjir. Ada rapor dari 4 kelas yang terdampak. Total ada sekitar 120 siswa yang bisa jadi tidak menerima rapor nantinya. Kami masih akan rapat untuk membahas dan mencari solusi ini," kata Azis Gubaedi, guru Pendidikan Lingkungan Hidup SMP Negeri 18 Malang.

Banjir sore kemarin itu memang hanya berlangsung beberapa jam, namun air membasahi beberapa ruangan seperti ruang guru, ruang Tata Usaha, ruang Kepala Sekolah, ruang inklusi, serta aula. Genangan air itu setinggi 40 sentimeter hingga satu meter. v

Berita Populer