•   Rabu, 11 Desember 2019
BisnisUkm

Soekarwo akan Menulis Buku & Menjadi Dosen

( words)
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.


SURABAYAPAGI.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo berencana menulis buku mengenai strategi marketing usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berdasarkan pengalaman menahkodai Jawa Timur. Buku tersebut akan menjadi karya ke-8 setelah meluncurkan tujuh judul buku yang ditulis sebelumnya.
Ia berharap buku yang ditulisnya dapat memberikan makna dan merupakan pertanggungjawaban pribadinya sebagai pemimpin yang diperintah konstitusi serta menjadi bentuk aktualisasi pribadi dalam menyikapi liberalisasi.
“Sekaligus mampu memperkuat pembangunan ekonomi dengan basis UMKM yang merupakan pondasi dalam membangun ekonomi untuk memajukan kesejahteraan umum dan berkeadilan. Mohon doa semuanya,” sambungnya.
Rencana lainnya kata Soekarwo, adalah akan menjadi dosen di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya. Pengetahuan dan pengalaman selama memimpin Jawa Timur selama 10 tahun akan menjadi materi yang akan dibagikan kepada para mahasiswa.
“Saya ditemui rektor salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya untuk mengajar ilmu ekonomi makro, dan saya sudah mengiyakan,” kata Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo yang enggan menyebut nama PTN karena belum menerima surat keputusan mengajar.
Pakde Karwo menambahkan ia juga telah diminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo untuk mengajar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). “Saya pernah usul yang diajarkan di lapangan, kemudian disuruh pak menteri mengajar reformasi birokrasi, kemudian tentang pemerintahan,” terangnya.arf

Berita Populer