•   Minggu, 15 September 2019
Bisnis Makro

Sompo Resmi Perkenalkan Unit Terbaru

( words)
PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance), resmi memperkenalkan unit usaha terbarunya ‘Sompo Insurance Syariah’ bertempat di Satoo Garden Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (24/5/2018).


Kekuatan Ekonomi Syariah

SURABAYAPAGI, Jakarta-Perekonomian industri Syariah saat ini tengah berkembang pesat di Indonesia, ditandai dengan maraknya layanan usaha keuangan berbasis Syariah yang diperkenalkan ke masyarakat oleh berbagai perusahaan perbankan, seperti bank Syariah hingga asuransi Syariah.

Kekuatan ekonomi Syariah pun terbukti dengan bertahannya bank Syariah maupun asuransi Syariah di tengah kondisi krisis ekonomi yang tengah melanda dunia.
Melihat nilai plus perekonomian syariah tersebut dan juga berlatar keinginan mengembangkan industri ekonomi Syariah di Indonesia, PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance), resmi memperkenalkan unit usaha terbarunya ‘Sompo Insurance Syariah’ bertempat di Satoo Garden Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (24/5/2018).
Kehadiran unit usaha yang berdasarkan Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan no. KEP-95/NB.223/2017 telah resmi beroperasi pada 14 Agustus 2017 tersebut, merupakan bagian dalam menciptakan inovasi dan terobosan asuransi yang telah ada.
Adapun produk yang ditawarkan meliputi asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran Syariah yang ke depannya juga akan di pasarkan produk asuransi perjalanan Umroh dan Haji serta produk asuransi mikro Syariah lainnya.
Eric Nemitz selaku Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia mengaku gembira bisa melakukan inovasi dengan menghadirkan asuransi yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.
’Terlebih saat ini masyarakat modern telah menyadari pentingnya memiliki asuransi sebagai bagian perlindungan baik terhadap diri sendiri maupun aset-aset yang dimiliki,’ katanya.
Salah satu produk yang saat ini tengah marak dikembangkan di industri ekonomi adalah produk-produk Syariah. Melihat tren yang positif ini maka kami pun turut berperan serta dalam menjawab kebutuhan pasar Syariah dengan menghadirkan ‘Sompo Insurance Syariah’.
“Sompo Insurance Syariah dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Syariah yang masih memiliki potensi besar untuk dikembangkan serta mengutamakan kepentingan pelanggan,’ katanya.
Dengan kehadiran unit usaha terbaru ini, kami berharap dapat masuk ke dalam Top 10 perusahaan atau unit usaha Syariah untuk asuransi umum di Indonesia.
Unit usaha terbaru ‘Sompo Insurance Syariah’ ini memiliki skema manajemen bisnis yang mengutamakan kepentingan pelanggan sesuai prinsip Syariah di dalam setiap kebijakan bisnis yang diambil.
Ke depannya, Sompo Insurance akan terus mengembangkan produk, pelayanan serta mengembangkan inovasi pelayanan yang simple bagi para pelanggan. ds

Berita Populer