Sopir Melamun, Truk Trailer Seruduk 3 Mobil

SURABAYAPAGI.com - Tiga mobil diseruduk sebuah truk trailer bermuatan peti kemas di Tol Waru KM 18.400/B, Selasa (23/4). Tabrakan beruntun dipicu oleh kendaraan paling belakang, sebuah truk trailer yang dikemudikan Heru Suguantoro, Prambon, Sidoarjo.
Mulanya, keempat kendaraan itu berjalan beriringinan dari arah Sidoarjo menuju Waru menggunakan lajur kanan. Kecepatan rata-rata keempat kendaraan itu sekitar 60 Km/Jam.
Saat tiba di KM 18.400/B, atau satu kilometer menjelang gerbang Tol Waru utama, truk trailer secara mendadak membentur kendaraan yang ada di depannya hingga beruntun.
Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengungkapkan penyebab truk trailer hilang kendali, karena sopir melamun.
"Dia gak konsentrasi, ngakunya sempat melamun lalu mendadak merasakan benturan keras nabrak kendaraan depannya," jelasnya.
Tidak ada korban jiwa dalam insiden tabrakan beruntun tersebut, hanya saja sebagian besar mobil yang diseruduk mengalami ringsek pada bodi mobil bagian depan dan belakang.n sb