•   Selasa, 19 November 2019
Peristiwa Nasional

Sopir Truk Cipularang Meninggal

( words)
Kondisi truk yang rusak parah saat di evakuasi


SURABAYAPAGI.COM, JAKARTA – Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan tentang penyebab kejadian nahas yang terjadi di Tol Cipularang Senin kemarin. Sopir truck yang diduga penyebab kecelakaan tersebut turut menjadi 8 orang yang meninggal dunia.

"Saya klarifikasi, tidak ada sopir yang kabur. Sopir yang pertama meninggal dunia atas nama DH, sopir dari truk yang terguling," tutur Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Menurut Trunoyudo, sopir kendaraan di belakang truk tersebut yakni S selamat atas kejadian itu. Dia kini dirawat di Rumah Sakit Thamrin. Dan sedang dilakukan pemeriksaan oleh pihak polres.

Salah seorang pekerja proyek bernama Rita Sugiarto (43) mengetahui persis detik-detik kecelakaan nahas tersebut. Dikatakannya, peristiwa itu terjadi saat waktu istirahat siang.

Ia bahkan melihat langsung kejadian saat mobil dump truk yang diduga sebagai pemicu terjadinya tabrakan beruntun terguling. "Saya lihat dump truk dari arah atas (Bandung) oleng menabrak pembatas jalan, pokoknya cepat, suara keras," ujarnya.

Selain itu, Rita juga menyaksikan, sebuah kendaraan minibus berwarna silver sempat terjun melayang untuk menghindari kendaraan di depan.

Bukan hanya melihat kendaraan melayang, suasana mencekam cukup terasa ketika tabrakan tol Cipularang tersebut terjadi, hingga mengakibatkan terbakarnya empat kendaraan, bahkan suara ledakan terdengar lebih dari dua kali.

Berita Populer