Sosialiasi Patuhi Protokol Kesehatan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 09 Jul 2020 22:14 WIB

Sosialiasi Patuhi Protokol Kesehatan

i

Anggota Brimob Kompi II Detasmen A, Tandes, Surabaya mensosialisasi warga dan pengendara yang melintas untuk mematuhi protokol Kesehatan. SP/tyan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Brimob Kompi II Detasmen A, Tandes, Surabaya turun gunung mensosialisasikan gerakan patuh protokol kesehatan.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Protokol Kesehatan KTT G20

Dalam kegiatan itu, Brimob mengusung tema Jaga Hitam yakni hidung, mata dan mulut untuk bersama mencegah sebaran Covid 19.

"Kami sosialisasikan kepada masyarakat dengan cara yang tidak biasa. Kami mengusung tema Jaga Hitam (hidung,mata dan mulut) untuk menghadapi Covid 19 ini," kata Komandan Kompi, AKP Muri didampingi Wadank, Iptu Suprianto, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan sosialisasi itu pun terbilang unik, karena mendatangkan icon superhero yakni Aquaman dan warok Jawa Timur untuk menarik perhatian masyarakat.

"Kami memang membuat bagaimana masyarakat bisa tertarik dengan sosialisasi yang kami lakukan sembari membagikan masker ke masyarakat," tambahnya.

Sasaran sosialisasi Brimbod Kompi II Detasmen A Tandes itu diantaranya adalah sentra PKL, pengguna jalan dan warga dekitar Jalan Klakahrejo Surabaya.

Selain itu, brimob juga akan menerjunkan personilnya membawa sebuah tas ransel penuh berisi masker dan membagikannya ke masyarakat secara long march atau jalan kaki dari Markas Komando ke Gedung Negara Grahadi.

"Bagi kami ada semboyan, brimob demi kemanusian , keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi," tegas perwira tiga balok di pundak itu. tyn

Baca Juga: Studi: Berhenti Merokok Sebelum Umur 35 Tahun

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU